BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,— Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni Dt Bandobasou membenarkan secara pribadi dan sebagai Bupati Pesisir Selatan dia telah mendatangani surat dukungan Jokowi Dua Priode.

“Namun sebagai ketua PAN Kabupaten Pesisir Selatan, saya tidak akan menginstruksikan pengurus partai mengikuti langkah saya,” kata Hendrajoni kepada Pilarbangsanews.com dalam percakapan pertelphon, siang ini Selasa (18/9).

Berita terkait adanya beberapa orang Bupati/walikota di Sumbar memberikan dukungan pada Jokowi untuk kembali terpilih dalam pilpres 2019 santer setelah beberapa media Online lokal di Padang membeberkannya.

Yang dijadikan alasan dan motivasi kenapa Bupati Hendrajoni ikut menandatangani dukungan kepada Jokowi sederhana saja yakni demi mengejar ketertinggalan pembangunan di Pesisir Selatan.

Sebagai Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni banyak mendapatkan bantuan dana dari pusat. Berbagai program pembangunan , mulai dari pembangunan pasar modern, pembangunan jalan Mandeh yang menghabis dana ratusan Milyar, peningkatan pembangunan jalan raya Pasisir Selatan sampai kepada bantuan Program Bedah Runah dan lain lainnya itu, ia dapatkan dari pusat.

Semua pembangunan itu, mustahil dapat dilaksanakan kalau hanya mengandalkan dana APBD. “Sebagai Bupati, saya tidak mau jadi anak duako,” kata Hendrajoni keluar logat Kecamatan Lengayangnya. Maksudnya Anak Duako adalah anak yang durhaka.

Bagi Hendrajoni, Presiden itu diibaratkan sebagai suami ibu, saat ini suami ibu adalah Jokowi, apakah pantas sebagai anak kita duako pada ayah kita yang saat ini jadi suami ibu kita?

Terus terang saya tidak bisa begitu, saya tidak bisa jadi orang munafik, ya iya dan tidak akan tetap tidak sekalipun belakanganya saya harus menghadapi resiko. “Dari pada jadi munafik lebih baik saya menanggung resiko itu,” tegas mantan polisi berpangkat tanda dua kembang melati ini.

Walupun demikian Hendrajoni tidak yakin dirinya akan dipecat lantaran memberikan dukungan kepada Jokowi meskipun dipusat PAN adalah anggota koalisi pendukung kubu Prabowo.

“Sebab saya jadi Bupati didukung oleh PAN yang juga saya ketuanya. Jika saya berhasil sebagai Bupati, banyak pembangunan yang sudah saya laksanakan, yang bangga tentu adalah partai PAN, bukan partai lain, tentunya,” kata Hendrajoni.(YY)

By Pilar