PADANG, PILARBANGSANEWS. COM,--Sebanyak 6 Bupati/Walikota di Sumbar, pada Selasa 18 September 2018, malam berkumpul di Hotel Inna Muaro Padang-Sumbar mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin.

Rencana deklarasi ini sedianya dilaksanakan pada hari Senin (17/9) setelah sejumlah Bupati Hadir di Kantor Gubenur SUMBAR saat usai pelantikan Wali Kota Sawahlunto .

Namun rencana itu batal setelah, mendadak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memanggil sejumlah Bupati /walikota yang akan mendeklerkan dukungan kepada Presiden Petahana Jokowi.

Beberapa bupati dan wali kota hadir dalam deklarasi tersebut, diantaranya Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Menariknya dalam deklarasi tersebut Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat ini masih menjabat sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Pesisir Selatan. Seperti diketahui, PAN mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Hendrajoni mengaku sudah izin ketua DPW PAN Sumbar sebelum menyatakan sikap mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca juga;

Bupati Pessel Akui Terus Terang Dukung Jokowi. Apa Alasannya?

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan dukungan terhadap Jokowi diberikan oleh 10 Kepala Daerah di Sumbar. “Malam ini tidak bisa hadir semuanya, seperti Wali Kota Bukittinggi, Bupati Mentawai, Bupati Tanah Datar, dan Bupati Solok,” jelasnya.

Ia mengatakan, ke-sepuluh Kepala Daerah menilai Jokowi sangat peduli dengan daerah. “Untuk itu kami sepakat lanjutkan,” ucapnya.

Datang Terlambat

Sementara itu walikotamadya Bukittinggi Ramlan Nurmatias SH, nampak hadir setelah acara deklarasi itu usai dilaksanakan oleh 6 bupati/walikota.

“Kenapa pak wali tidak tampak hadir dalam Deklarasi itu?”

“Ada tadi, tapi terlambat?” jawab Ramlan dalam pesan WhatsAppnya.

Ramlan datang sekitar pukul 21:00 WIB, saat acara deklarasi itu telah usai. Namun. Demikian Ramlan masih sempat ketemu di Hotel Inna Muaro Padang dengan beberapa orang Bupati/walikota. Terlihat seperti dalam foto diatas. (YY/klikPositif)

By Pilar