BUKITINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Pasca dilantiknya pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bukittinggi untuk masa bhakti 2018 – 2023 oleh ketua Yayasan Jantung Indonesia provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno beberapa waktu yang lalu di Istana Bung hatta Bukittinggi, pengurus yayasan Jantung Indonesia cabang Bukittinggi yang diketuai oleh Ny.Yesi Endriani Ramlan menggelar rapat perdana bertempat di Aula Badan Keuangan Bukittinggi, Rabu (19/9).

Rapat perdana ini dihadiri oleh penanggung jawab Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan beberapa pengurus harian serta beberap Kepala Bagian dan Anggota.

Dalam sambutannya selaku penangung jawab Kepala Dinas Parpora Erwin Umar mengingatkan kepada peserta rapat untuk masing – masing bidangnya membuat program yang jelas dan bisa dilakukan, “yayasan ini walaupun gemuk pengurus jangan sampai kecil program, kita inginkan program yang dibuat masing – masing bidang bisa menyentuh langsung di masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Ny.Yesi Endriani mengatakan bahwa, pengurus yayasan Jantung ini adalah pekerjaan yang mulia karena menjadikan masyarakat sehat, banyak hal yang dapat disampaikan kepada masyarakat melalui program – program yang dibentuk.

Disamping itu juga dijelaskan bahwa tujuan daripada yayasan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat serta turut menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas sehat sejahtera bebas penyakit jantung dan pembuluh darah.

“dalam membuat program kerja cukup yang simpel saja, yang penting dapat dilaksanakan, menjadikan masyarakat yang sehat. Programnya bisa saja dimasukkan kepada program yang ada di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga atau ditompangkan pada SKPD yang terkait”, sebutnya.

Kemudian lanjut Yesi, bahwa untuk program perdana akan dibentuk klub Jantung Sehat yang sebelumnya sudah ada namun telah habis masa kepengurusannya. Dengan keanggotaannya mereka yang mempunyai kepedulian akan kesehatan jantung, dan dapat memperoleh manfaat dari anggota lainnya sehinga dapat terhindar dari Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, pungkasnya. (Ylm)

By Pilar