Bengkulu, Pilarbangsanews.com– Gedung pertemuan Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang disesaki oleh ratusan pimpinan relawan dan tim pemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (20/9/2018).

Ratusan relawan dan tim pemenangan ini berhimpun menghadiri deklarasi Bengkulu Bersama Jokowi atau disingkat Bekerjo. Bekerjo sendiri adalah bahasa Bengkulu yang berarti bekerja.

Hj Leni Haryati John Latief yang didaulat oleh para relawan dan tim pemenangan selaku Ketua Umum memaparkan, Bekerjo adalah organisasi yang berhimpun dengan tekad memenangkan Jokowi menduduki kembali kursi Presiden Republik Indonesia dua periode dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Jokowi tengah membangun dan akan terus membangun pelosok-pelosok, daerah tertinggal dan perbatasan Indonesia. Bekerjo ingin bekerja untuk rakyat Bengkulu yang sejahtera di bawah Presiden Jokowi. InsyaAllah akan ada jalan tol di Bengkulu pada periode kedua Presiden Jokowi,” kata Leni dihadapan ratusan relawan dan tim pemenangan yang hadir.

Leni menjelaskan, penuh sesaknya gedung pertemuan tempat Bekerjo dideklarasikan merupakan bukti kongkrit bahwa antusiasme dan ekspektasi rakyat agar Jokowi melanjutkan kepemimpinannya di Bengkulu cukup besar.

“Yang hadir disini melebihi apa yang kami targetkan. Saya yakin Bekerjo akan memberikan kemenangan besar bagi Jokowi di Bengkulu,” ujar politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini.

Leni memaparkan, antusiasme yang besar ini harus disalurkan ke dalam jurusan yang tepat dengan kebersamaan, kesantunan dan keilmuan.

“Gunakan media sosial dengan bijak. Tangkal hoaks. Kita harus berpolitik dengan santun. Kita harus terus mengawal Jokowi sebagai inspirasi bagi Indonesia bahwa siapapun bisa jadi presiden, bahkan meski ia tadinya hanya tukang kayu,” tegas Leni.

Leni memaklumi lawan-lawan politik Jokowi ketar-ketir dengan semangat anti korupsi yang dilakukan mantan Walikota Solo itu.

“Tidak ada celah menyerang Jokowi dengan isu korupsi, ini pemimpin yang kita butuhkan. Anti korupsi,” ungkap Leni.

Deklarasi Bekerjo ini sendiri berlangsung semarak sejak pukul 08.00 WIB. Acara diisi dengan atraksi eksotis dari para penari dan kaum ibu-ibu yang memainkan dol serta alat-alat kesenian tradisional lainnya khas Bengkulu.

Sejumlah pimpinan-pimpinan relawan Jokowi seperti Bara JP, Reliji, JPKP, Gentar, Jaman, Teman Jokowi, dan lain sebagainya ikut memberikan pernyataan sikap dukungan dalan deklarasi ini.[Gayatri Sukarti/PedomanBengkulu.com)

By Pilar