BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS. COM,– Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menyambut hangat kedatangan para jamaah haji kota Bukittinggi yang pulang dengan sehat dan selamat. Acara penyambutan jemaah haji Kota Bukittinggi tahun 2018 yang tergabung dalam kloter 12 bertempat dilangsungkan di Auditorium PerpustakaanNasional Bung Hatta, Kamis (20/9).

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kotamadya Bukittinggi mengucapkan selamat datang dan mendoakan semoga Apak Apak, amai amai dan semua jamaah haji pulang dengan menyandang predikat haji mabrur,” kata Ramalan.

Kemudian Walikota Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag, Bagian Kesra, Dinas Kesehatan dan yang terkait lainnya yang telah membantu dan mendukung kelancaran sejak berangkatnya jamaah haji sampai kembali ke Bukittinggi.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda dalam laporannya menyampaikan, jumlah jamaah haji kota Bukitinggi tahun 2018 berjumlah sebanyak 365 orang jamaah yang terdiri dari Jamaah laki – laki sebanyak 151 orang dan jamaah perempuan sebanyak 214 yang suda termasuk 2 orang TPHD yang tergabung dalam gelombang pertama kloter 12.

“Alhamdulillah jemaah haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam kloter 12 sebanyak 365 orang telah kembali dengan selamat pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 yang lalu dan semua dalam kondisi sehat walafiat”, ujarnya

Selanjutnya Abrar Munanda menjelaskan bahwa selama di Makkah Jemaha Haji Bukittinggi ditempatkan di Jarwal yang tidak jauh dari Masjidil Haram. Berada pada sektor 11, maktab 66 dengan nomor hotel 1106.

Disamping 365 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 12 juga terdapat dua orang jamaah haji Bukitinggi yang masuk dalam kuota cadangan.

“Kedua Jamaah tersebut bergabung dalam kloter 13 embarkasi Balikpapan dan akan tiba pada tanggal 25 September 2018 mendatang di Padang”, ujar Abrar.

Hadir dalam penyambutan unsur Forkompimda, kepala SKPD, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (Ylm)

By Pilar