Sumatera Utara

Apel Sinergitas Simbol Agar Peserta Pemilu Tidak Mencoba Memecah Belah TNI- POLRI

Medan, PILARBANGSANEWS.COM – Telah Dilaksanakan Apel Gabungan TNI Polri bertempat di Depan Kantor DPRD Jl. Imam Bonjol Medan, pada hari Senin (24/09/18) pukul 07.30 Wib s/d 08.30 Wib.

Giat Apel ini dihadiri oleh Pangdam 1/BB, Mayjen TNI MSI Fadillah, para Pelaku Utama, serta jajarannya dan juga para pasukan yang terdiri dari TNI AD 1 SSK, TNI AU 70 Personil, TNI AL 1 SSK, POM TNI 1 SSK.

Kemudian dari Polda Sumut dihadiri Kapolda Sumut, Irjen
Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz serta para Pejabat Utama dan Jajarannya, serta Sat Brimob Polda Sumut 2 SSK, Ditsabhara Polda Sumut 2 SSK, Unit Provost 1 SST, Polrestabes Medan 1 SSK.

Dalam Amanatnya Pangdam I/BB mengatakan Apel Gabungan ini merupakan sinergitas TNI polri dalam
rangka mengamankan pileg dan pilpres 2019, maka dari itu kita tunjukkan sinergitas dan soliditas untuk menciptakan
keamanan damai dan tertib.
Kekompakan terus tetap dijalin dari jajaran setingkat
Polsek dan Koramil sampai jajaran Mabes TNI dan Mabes Polri.
Oleh karena itu mari kita bekerja sama bekerja dengan baik dan tanggung jawab sebagai jaminan keamanan bagi seluruh rakyat serta melindungi bangsa dan negara

Selanjutnya Amanat Kapolda Sumut menyampaikan bahwa Apel Gabungan bersama TNI-Polri ini diselenggarakan saat ini dengan maksud untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.
Selain itu apel ini diadakan bertujuan untuk pengamanan menjelang pemilihan legislatif & pemilihan Presiden pada tahun 2019.

TNI dan Polri adalah merupakan alat Negara sebagai institusi keamanan
negara. Oleh karena itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan
kondusif dalam menyambut Pilpres & Pileg tahun 2019, maka diperlukan sinergitas & soliditas TNI-Polri sebagai
kekuatan utama melindungi bangsa.

Dalam kesempatan tersebutvKapolda Sumut juga memberikan arahan kepada wartawan bahwa apel ini merupakan simbol kepada seluruh peserta pemilu untuk tidak mencoba memecah belah TNI Polri ini merupakan kesiapan Kodam I/BB dan Polda Sumut siap mengamankan pileg dan pilpres 2019.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *