Penyabungan, Pilarbangsanews. Com – Warga heboh saat sosok bayi perempuan cantik itu ditemukan ibu Nafsiah (41), Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Minggu (23/9/2018) sekira pukul 04.45 WIB.

Bayi itu ditemukan di tempat sampah yang berada dipinggir jalan lintas sumatera wilayah Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan pada hari

Menurut ibu Nafsiah, selepas salat subuh, dia pulang dari surau menuju ke rumahnya, tiba-tiba mendengar ada sebuah tangisan bayi di pinggir jalan.

“Saat saya cari dan dekati suara tangisan bayi tersebut ternyata itu dari dalam sebuah tas plastik kresek berwarna hitam, dan ternyata berisikan 1 (satu) orang bayi berjenis kelamin perempuan. Kemudian saya ambil dan langsung membawanya ke rumah,” ungkap Nafsiah.

Karena merasa khawatir dengan kondisi bayi, ibu Nafsiah segera menghubungi salah satu bidan setempat bernama Mei Ramadani untuk memberikan pertolongan pertama pada bayi yang memiliki berat 2 kg itu.

Setelah ditolong dan dibersihkan sang Bidan, baru bayi tersenyum duh… Ternyata sibayi terlihat cantik.

Warga setempat akhirnya menghubungi Kapolsek Panyabungan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Aparat kepolisian yang tiba ke lokasi langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa warga terutama warga yang menemukan pertama kali bayi mungil tersebut.

Saat di lokasi penemuan bayi, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi membenarkan kejadian tersebut dan telah memeriksa kondisi bayi yang ditemukan salah satu warga di Dalan Lidang dalam keadaan sehat dan seterusnya diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madina.

“Tadi sudah kita periksa setelah dibantu seorang bidan untuk memberikan pertolongan pertama. Kondisi bayi sehat dan sudah kami serahkan langsung ke ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Madina yang juga hadir ke rumah warga yang menemukan bayi tersebut,” ujar AKP Andi Gustawi.

”Kami masih menyelidiki. Hasilnya nanti kami akan sampaikan terhadap rekan-rekan,” kata AKP Andi Gustawi Kapolsek Panyabungan mengakhiri keterangannya.
(okezone.com)

By Pilar