Padang, Pilarbangsanews. Com,–
Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke103 tahun 2018 di Sumatera Barat direncanakan berlangsung di dua daerah yaitu di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pesisir Selatan. Persiapan tengah dimatangkan melalui Rapat Koordinasi, Selasa (25/9) di Padang.

TMMD 103 ini tepat nya dilaksanakan mulai dengan pembukaan tanggal 16 Oktober 2018 dan berakhir 14 November 2018. Lokasi TMMD Sumatera Barat adalah di Nagari Lakitan, Kec. Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan dan Nagari Saruaso, Kec. Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.

Rapat Koordinasi TMMD yang dilaksanakan di Hotel Axana, dihadiri langsung oleh Danrem Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, SIP., Asisten II Sekwilda Sumbar Beny Warlis, Kepala Dinas PMD Drs. Syafrizal Ucok, MM, Bupati Pessel dan Tanah Datar, Dandim, Kepala OPD Pemprov Sumbar, BUMN dan BUMD.

Menurut Danrem Brigjen TNI Mirza Agus, kegiatan TMMD adalah bentuk pengabdian prajurit TNI kepada rakyat, karena sejatinya TNI sendiri berasal dari rakyat. Jadi, selama TMMD, ratusan prajurit TNI akan tinggal bersama rakyat dengan bekerja dengan rakyat untuk membantu menyukseskan kegiatan pembangunan, baik berbentuk fisik maupun non-fisik.

Untuk mematangkan persiapan, dalam Rapat Koordinasi TMMD ini, Kepala Dinas PMD Drs. Syafrizal Ucok memimpin langsung kesiapan OPD, BUMN dan BUMD dalam memberikan bantuan kepada TMMD 103, baik berbentuk bantuan bahan bangunan, bibit tanaman, semen, beras, dana, maupun penyelenggaraan program kegiatan ke masyarakat selama TMMD berlangsung.

Syafrizal Ucok mengharapkan, karena semakin dekat nya waktu penyelenggaraan TMMD, maka OPD, BUMN dan BUMD segeranya dapat merealisasikan bantuan yang telah dijanjikan sebelumnya. Selain itu diperlukan juga kunjungan lapangan untuk memantapkan persiapan kegiatan. (gk)

By Pilar