Deli Serdang, PILARBANGSANEWS.COM,– Gara-gara pergantian Ketua Kelompok Tani tak dapat diterima oleh Ketua lama, akhirnya dua kubu antara kelompok ketua lama dan yang baru saling bangku hantam.

Bentrok sesama anggota kelompok tani itu adalah kelompok tani penggarap di jalan Silambo pembaruan 5 Deli Serdang, Sumatera Utara, terjadi hari Kamis (27/09/18) sekira pukul 10.00 wib.

Dari informasi yang diterima Pilarbangsanews.com, ketua kelompok tani pembaruan yang lama an. Patar Munte merasa tidak senang dengan pergantian dirinya sebagai ketua kelompok tani pembaruan dan ketua kelompok tani pembaruan yang terpilih Jampi Simamora merasa berhak mempertahankan diri jadi ketua yang telah dipilih melalui proses pemilihan.

Dalam bentrokan tersebut kelompok Patar Munte merusak 4 unit rumah warga dan dalam peristiwa tersebut anggota Polsek Percut Sei Tuan telah mengamankan 12 orang dan saat ini dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk penyidikan lebih lanjut.

Dalam mengatasi permasalahan ini, personil Polri yang mengamankan yaitu Kapolsek percut sei tuan beserta anggotanya, Kapolsek patumbak beserta personilnya dan Sat Sabhara Polrstabes Medan yang dipimpim oleh kasat sabhara

Hasil monitorin dilapangan , tidak ada termonitor keterlibatan anggota Polri/ ASN Polri dalam peristiwa tersebut.(Ezl)

By Pilar