Sumatera Utara

Ada UAS di Kalideres, Puluhan Personel Gabungan Dikerahkan

Jakarta Barat, PILARBANGSANEWS.COM- Kunjungan Ustad Abdul Somad Lc, MA di Kampung Gaga Rawa Kompeni RT 003 RW 04 Kamal, Kalideres Jakarta Barat membuat antusias warga sekitar. Kedatangan UAS disambut hangat oleh keluarga besar Almarhum H. Jasam bin H. Macang yang memperingati Haul ke ke-5 meninggalnya H. Jasam bin H. Macang, Minggu (30/09/2018).

Membludaknya warga sekitar yang ingin mendengar tausiyah dari UAS tak luput dari penjagaan ketat aparat kepolisian maupun TNI yang hadir.

Menurut pantauan di lokasi, terlihat beberapa pejabat Polri maupun TNI yang hadir, antara lain Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP. Lilik Suharyati, SH, Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng SH yang didampingi Wakapolsek AKP H. Suparman, Danramil /06 Kalideres Kapten Edy Suroso, Kanit Intel Polsek Kalideres Iptu H. Nuri Ahmadi, Jajaran Kapolsubsektor Polsek Kalideres.

Selain itu hadir pula, Lurah Kamal Abdul Karim Yunus, S.Sos, Korwil FBR Jakarta Barat H. A Mudjamil, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihrom KH. Abdurahman Soheh, Ketua Bidang Hisbah FPI Jakarta Barat, Ust. H. Hamdani.

Dalam tausiyahnya, Ustad Abdul Somad menerangkan, tujuan Haul adalah belajar dari kematian, agar kita yang hidup selalu ingat akan kematian yang datang kapan saja, baik itu dia pejabat, kaya, miskin semua pasti akan datang masanya kematian itu tiba.

“Ketika Manusia meninggal maka putus semua amal taqlifnya (nyata) perkaranya, kecuali yang senantia berdo’a, dan membacakan Al-Qur’an, Shodaqoh, serta Ilmu yang bermanfaat kepadanya dari yang hidup kepada yang meninggal,” ucap UAS.

Oleh karena itu, bagi setiap orang tua, yang mengajarkan anaknya dan kepada siapapun itu berupa kebaikan, baik itu sholat dan ibadah lainnya maka ketika orang tua itu meninggal, maka mengalirlah pahala kebaikan yang diajarkannya, “begitu juga sebaliknya apabila yang diajarkan itu keburukan, maka selama itu dosa yang dibuat oleh yang diajarkan, mengalir dosa dari dosa keburukan itu,” kata UAS.

Sementara, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Pius Ponggeng SH, ketika ditemui mengatakan, acara Haul yang digelar oleh keluarga besar dari Almarhum H. Jasam bin H. Macang mendapat antusias warga sekitar, bahkan ada yang berdatangan dari luar Kalideres.

Untuk mengamankan jalannya Haul tersebut, Pius mengerahkan puluhan Personilnya yang bekerjasama dengan Koramil Kecamatan Kalideres.

“Kita kerahkan puluhan personil untuk mengamankan jalannya acara Haul ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia sehingga acara berjalan kondusif,” tukasnya.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *