PEKANBRAU,PILARBANGSANEWS. COM,–

Ustadz Abdul Somad, LC. MA dalam tausyiahnya mengajak umat muslimin dan muslimah di bumi Lancang Kuning agar senantiasa berusaha meningkatkan kwalitas ukuwah Islamiah baik dengan seaqidah maupun dengan saudara saudara yang berbeda aqidah.

Sebagai kaum muslimin mari kita aplikasikan dan implementasikan Islam yang Rahmatan Lil Al-Amin, yaitu Islam yang memberikan kesejukan dan kedamaian serta rahmat kepada sekalian alam

“Barang siapa yang berkasih sayang di dunia maka kelak dia akan mendapatkan naungan dari Allah Subahanahu wata’ala di Padang Mahsyar , dan siapa yang membunuh satu orang tanpa sebab maka sama saja ia membunuh seluruh umat manusia. Oleh karena itu mari kita jaga keamanan dan keutuhan NKRI ini secara bersama-sama,” kata UAS saat membeikan tausyiahnya di Masjid Mutmainah Polda Riau Jl Kartini Pekanbaru, Senin (1/10)

Lebih lanjut UAS menegaskan, beruntung lah orang-orang yang selalu mengoreksi dirinya hingga dirinya tidak ada waktu untuk mengoreksi orang lain.

Terkait dalam pemilihan Pileg dan Pilpres 2019, UAS mengajak agar warga selalu menjaga hati. Jangan lantaran ada perbedaan menimbulkan perpecahan satu sama lain, pilihlah yang terbaik sesuai dengan hati nurani kita masing masing.

Suka Beri Bantuan

Polisi di Pekanbaru kini baik yang ada di jajaran Polda, Polresta sampai ke Polsek Polsek secara rutin memberikan Sadoqah. Kegiatan ini disebut dengan. Jum’at Baroqah.

Ustadz memberikan apresiasi terhadap program itu, bahkan kata UAS bahwa instansi yg sering memberikan batuan terhadap anak yatim adalah Polisi , jadi contohlah Polisi yg selalu peduli kepada anak2 yatim dan Warga kurang mampu.

Pengajian dan do’a pemilu damai sejuk dan kondusif itu diinisiasi oleh Kapooda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dalam sambutannya mengatakan, saat ini kita memasuki tahapan Pileg dan Pilpres 2019, untuk itu kita menginginkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, saya menghimbau kita bersama-sama menjaga dan mengawal Pileg dan Pilpres 2019, mari kita tetap menjaga persaudaraan, jangan saling menghujat, hatuslah kita saling menghargai perbedaan dan jangan mau di pecah belah.

KapoldaRiau juga mengucapkan terimakasih kepada ustad Abdul Somad, Lc.MA berkenan memberikan tausiah dan pesan2 Kamtibmas terutama dalam pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman Damai dan Sejuk.

Selain berkaitan dengan kegiatan Pegajiaan Kapolda Riau juga menyampaikan , Marilah kita mendoakan saudara2 kita yang tertimpa musibah di daerah Palu, Donggala, Poso dan sekitarnya semoga saudara kita bersabar atas ujian yang diberikan Allah Subhanahu wata’ala.

Diakhir kata sambutan Kapooda Riau menyerahan bantuan dari Kapolda Riau kepada Suku Talang Mamak yang diterima oleh Ust. H. Abdul Somad, LC.MA.

Kapolda Riau juga menyerahkan bantuan dan bingkisan untuk anak-anak yatim piatu yg sengaja diundang dr beberapa Panti Asuhan yg ada di Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Ust. H. Abdul Somad, LC. MA, atas musibah gempa bumi yang menimpa Kota Palu, Donggala, Palu dan sekitarnya, semoga Allah Subhanahu wata’ala memberikan tempat yang layak kepada korban yang meninggal dunia semoga keluarga korban diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran, Aamiin.

Menjelang berakhirnya kegiatan dilaksanakan Giat Foto Bersama dan dilanjutkan dengan sholat zhuhur berjamaah.

Usai melaksanakan solat zuhur berjamaah acara diturup dengan Penandatanganan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

UAS Terkesan

Sebelum acara dimulai saat UAS memamsuki mesjid Mutmainah bersama Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM, Ustad Abdul Somad dan Kapolresta Pekanbaru disuguhi rebana dari Polwan Polresta Pekanbaru dengan menyanyikan lagu-lagu religi.

UAS sempat menanyakan kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH ” apakah ini asli Polwan pak Kapolresta ? dan Kapolresta menjawab yaaa asli Polwan pak Ustad , jawab Kapolresta , dan selanjutnya rombongan memasuki mesjid Mutmainah

Diawal kegiatan dilkasanakanlah _*Sholat Ro’ib Berjamaah Imam Ust. H. Abdul Somad, LC.MA*_ guna mendoakan saudara kita yg ditimpa musibah di Palu , Donggala dan sekitarnya diberi kesabaran dan ketabahan serta yg telah dipanggil Allah akan ditempatkan disurganya Allah SWT.

Selesai melaksanakan sholat Ro’ib dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qori Bripda Yusuf dan Yusuf Saritilawa Bripda Endah.

Acara ini selain dihadiri ribuan umat Islam di kota Pekanbaru, nampak juga hadir Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. H.E Permadi, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs. Suwarno, S Pejabat Utama Polda Riau, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK, Forkopimda Kota Pekanbaru, Jajaran Personil TNI dan Polri serta sejumlah undangan lainnya. (Humas Resta PKU)

Editor: Yuharzi Yunus

By Pilar