Dairi, PILARBANGSANEWS.COM,– Anak Baru Gede (ABG) adalah seorang anak yang masih bernaung dibawah ketiak orang tuanya. Biasnya anak anak usia itu memiliki rasa takut untuk berbuat hal-hal yang negatif, bahkan mereka untuk memiliki KTP saja belum berhak.

Kenyataannya di jaman now mereka merasa setara dengan orang dewasa bahkan tingkah lakunya bisa melebihi orang orang yang usianya jauh di atas mereka, hal ini bisa dan sering kita lihat di Media TV, Media Online, Surat Kabar dan sebagainya, dengan perbuatan perbuatan mereka yang melanggar hukum baik itu masalah Narkoba, Tindakan Kekerasan, dan berbagai macam pelanggaran Hukum Pidana lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh ke 3 orang warga Kecamatan Sidikalang, Sumatera Utara yakni MM (14 thn), YS (16 thn) dan SS (16 thn), mereka ini berhasil diamankan Personil Sat Reskrim Polres Dairi dibawah Pimpinan Kasat Reskrim AKP DOLLY NELSON NAINGGOLAN, SH pada Hari Senin (01/10/18) dikarenakan melakukan Pencurian Sepeda Motor di Jalan Pekan, depan Toko Sempurna Kecamtan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Dari ketiga ABG tersebut Petugas berhasil mengamankan dan Menyita Barang bukti hasil kejahatan mereka berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor tanpa plat, 1 (satu) buah STNK, 1 (satu) buah BPKB No. 10047413.

Kini ke 3 pelaku tersebut diamankan di Sat Reskrim Polres untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut serta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan Hukum dan Undang-undang yang berlaku di NKRI.(Ezl)

By Pilar