TANJUNGPINANG, PILARBANGSANEWS.COM,-– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tanjungpinang-Bintan, dipimpin ketuanya Zakmi, mengadakan audensi bersama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK, SH MH, diruangan kerja Kapolres Rabu (4/10).

Dalam audensi itu Zakmi memperkenalkan Pengurus Baru PWI Tanjungpinang-Bintan. Sebab PWI menyadari sinergitas serta hubungan yang harmonis antara organisasi wartawan khususnya PWI dengan Polres perlu selalu terjaga.

Hubungan kerja yang hormonis selama ini harus terus dipertahankan, wartawan butuh berita dari polisi dan polisipun butuh wartawan untuk memberitakan pesan pesan kamtibmas agar bisa diketahui dan dipahami secara luas oleh masyarakat.

Apalagi saat ini dunia semakin mengglobal, tak terbatas ruang dan waktu sejak dunia internet berkembang ditanah air. Dampak positif ada tapi dampak negatif juga tak dapat dihindari.

Lewat internet dan media sosial / jejaring sosial banyak orang yang memanfaatkannya menyebar berita berita Hoax.

Untuk ini Kapolres mengajak PWI Tanjungpinang-Bintan memerangi Hoax secara bersama-sama.

Selain ngobrol ringan tentang berbagai hal, Pengurus PWI juga menyampaikan keinginannya mereka mengajak Kapolres Ucok Lasdin untuk melakukan ajangsana ke panti asuhan pada tanggal 13 Oktober mendatang.

Ajakan itu ibarat gayung bersambut, Kapolres Ucok Lasdin yang dikenal supel dalam beradaptasi ini, langsung menyatakan kesediaannya.

Kepada Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi, ketua PWI Tanjungpinang-Bintan juga menginformasikan bahwa PWI telah menggagas terbentuknya koperasi di lingkungan wartawan dan koperasi itu menyasar ke masyarakat umum.

Dilain pihak Kapolres Tanjungpinang juga menginformasikan agenda kegiatan Polres Tanjungpinang ke depan antara lain akan rutin mengadakan silaturahmi dan Olah Raga Bersama Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) memberi motivasi bahwa keterbatasan jangan sampai menjadi penghambat untuk meraih cita – cita, sekaligus menggelorakan semangat sportivitas dan kegembiraan penyelenggaraan ASIAN PARA GAMES 2018

Dalam hal gagasan mendirikan koperasi Kapolres Tanjungpinang mendukung dan berharap nantinya dapat bersama-sama memajukan koperasi tersebut. (ULS)

By Pilar