JAKARTA,
PILARBANGSANEWS. COM,-– Sampai pukul 19:15 Jum’at (5/10), Ratna Sarumpaet masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus kebohongannya jadi korban penganiayaan 3 orang lelaki tak dikenal.

“Ibu Ratna Sarumpaet kini masih menjalani pemeriksaan, apakah nanti akan ditahan atau diperbolehkan pulang, kita lihat saja nanti bagaimana kesimpulan pihak penyidik,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, menjawab pertanyaan Host TV One dalam program Apa Kabar Indonesia, malam ini.

Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono, pada kesempatan itu menguraikan kronologis mulai dari bagaimana polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, hingga aktivis sosial ini diperiksa sebagai tersangka malam ini.

Sebagai mana kita tahu, kata Raden Prabowo Argo Yuwono, Ratna Sarumpaet adalah seorang ibu semua orang tau dan masyarakatpun tau. ” Jadi ada informasi di media sosial beredar. Polisi tak tinggal diam diadakan penyelidikan.

“Dari kegiatan penyelidikan ini, kita menemukan beberapa alat bukti, diantaranya, bukti file, bukti pembayaran, dan termasuk buka pendaftaran,
Ada bukti lain dari kepala rumah sakit dan perawat, ada bukti bukti yang cukup kita punya.

Setelah bukti bukti cukup, kemudian diadakan gelar perkara, dari gelar perkara itu muncul satu nama yang menjadi tersangka.

Agar memudahkan penyelidikan, dan tersangka tidak kemana mana , sebab kalau tersangka berpergian keluar negeri akan menggangu proses penyidikan, maka dibuatkan pencekalan berkordinasi dengan pihak imigrasi.

Kemudian pada Kamis malam, ada informasi bahwa ibu itu keluar negeri, kita ingin
penyelidikan Itu jangan sampai terganggu, makanya Ratna Sarumpaet dicekal.

Saat melakukan penangkapan di bandara, menurut Argo, pihaknya melakukan penangkapan dengan bahasa yang beretika dan santun.

Malam Itu dibawa ke Metro jaya , 10 pertanyaan diajukan kepada Bu Ratna malam itu, dari hasil pemeriksaan, pihak penyidik juga ke rumah ibu ramah ibu Ratna untuk melakukan penggeledahan.

Saat melakukan penggeledahan, semuanya bisa lihat, disana masyarakat juga ada bahkan petugas melakukan penggeledahan disaksikan oleh Pak RT setempat.

Penggeledahan di rumah Ratna Sarumpaet, polisi mendapatkan tambahan bukti bukti, diantaranya kata Argo, ada laptop, buku catatan, plash disk, ada baju yang juga disita.

Tadi sebelum dilakukan pemeriksaan ibu diperiksa kesehatan. Selama pemeriksaan berlangsung, hak hak sebagai sipesakitan diberikan, mau sholat dikasih waktu tiba waktu makan diberi kesempatan untuk makan. (Ezl/rjl)

By Pilar