Dharmasraya, Pilarbangsanews.com ,– Polisi tidak hanya berhubungan dengan kasus kasus kejahatan, tugasnya banyak tapi yang jelas tempat mengadu (melapor) bagi masyarakat yang merasa kurang nyaman.

Seperti kejadian baru-baru ini, akibat heboh dunia medsos di Dharmasraya digemparkan oleh isu orang yang pura pura gila culik anak berada di Dharmasraya.

Hal itu membuat kalangan ibu ibu kuatir dan merasa ketakutan dengan keberadaan orang gila yang hilir mudik dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Dharmasraya.

Kejadian yang sama juga dialami oleh warga Jorong Muaro Mau, Kenagarian Sungai Kambut, Jumat pagi (5/10) terlihat seorang wanita parobaya bertingkah laku aneh aneh hilir mudik di Jorong Muaro Mau.

Adanya isu yang beredar di medsos membuat kekuatiran warga Jorong Muaro Mau dan melaporkannya ke Bripka Donal Ratmin selaku Bhabin kamtibmas Nagari Sungai Kambut.

Mendapat laporan warga, Bripka Donal Ratmin segera bertindak cepat meluncur ke Jorong Muaro Mau menemui wanita parobaya yang bertingkah aneh dan melakukan pendekatan dengan kepiawaiannya.

Tak berapa lama, wanita parobaya itu mau mengikuti Bripka Donal Ratmin dan berboncengan naik sepeda motor bersama Bripka Donal Ratmin.

Guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan Bripka Donal Ratmin langsung membawa wanita parobaya itu ke kantor Dinas Sosial Dharmaraya.

Sampai di kantor Dinas Sosial, wanita parobaya itu diketahui berasal dari Jorong Parak Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, yang mengalami cacat mental dan akan diantarkan oleh Dinas Sosial ke kampung halamannya siang itu juga.

Cepat tanggapnya Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Kambut anggota Polsek Pulau Punjung Dharmasraya ini, mendapat pujian masyarakat lantaran kekuatiran yang dialami warga sudah teratasi dan kejadian yang tak diinginkan tak jadi terjadi.

” Beliau memang sosok polisi yang ramah, cepat merespons apa yang jadi tanggungjawab tugasnya serta rendah hati, ” ucap Ibrahim Ismail, kepala Jorong di Kenagarian Sungai Kambut. (rjl)

By Pilar