BANDUNG, PILARBANGSANEWS. COM,— Polda Jawa Barat mengirim 7 Polwan (polisi wanita) ke Palu Sulawesi Selatan dalam rangka melaksanakan misi kemanusiaan disana.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko SIK, MH kepada Pilarbangsanews.com mengatakan, ke-7 Polwan Jabar itu bertolak dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung bergabung dengan 25 Polwan Mabes dan polwan Polda Metro Jaya.

Sebelum berangkat menuju Jakarta pagi tadi mereka dilepas oleh Kapolda Jabar bersama Ibu Ketua Bhayangkari Polda Jabar di Gedung Sate Bandung.

Mereka berangkat hari ini dari Jakarta menuju Sulawesi, ke 25 Polwan itu diterima oleh As Sdm Polri sekira pukul 14.15 wib dilanjutkan dengan arahan berkaitan dengan tugas yang akan dilaksanakan ditempat operasi (Palu).

Arahan berikutnya dilanjutkan oleh ibu KBP Apriastini Bakti, menjelaskan, hasil arahan Kapolri bahwa Polwan akan diberangkatkan dalam 2 gelombang. Dan yang berangkat untuk gelombang pertama sebanyak 25 orang, hal tersebut dikarenakan didaerah operasi masih kekurangan BBM untuk angkutan, sehingga dikhawatirkan anggota tidak terangkut seluruhnya.

Sehubungan hal tersebut, dari Polda Jabar yang ikut dalam misi kemanusian 7 orang. Mereka adalah , Kompol Maria Horet Hera, AKP Suryaningsih, Ipda Puji Dewanti, Bripka Siti Aminah, Bripda Annisyah Mawar Pragita, Bripda Riyana Safitri, Deasy Riskita Yuniar (YY)

By Pilar