Sijunjung, Pilarbangsanews.com – Guna memberikan kemudahan pelayanan kepada para pensiunan, PT Taspen.Jumat (5/10) kantor Pos dan giro Muaro Sijunjung laksanakan digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun di Kantor Pos dan Giro Muaro Sijunjung.

Kegiatan yang dilakukan adalah perekaman data biometric (sidik jari, wajah dan suara).

Sebelum dilakasanakan pendataan, para penerima pensiun harus melengkapi persyaratan berupa, Karip, Kartu Identitas (e-KTP asli dan/atau SIM), Buku Tabungan / Rekening Pos.

Sementara itu pensiunan yang sakit atau uzur disarankan untuk menyampaikan informasi berupa Nama, Nopen, Nomer Handphone serta Alamat kepada petugas Enrollment yang ada di kantor bayar ensiun untuk dilakukan kunjungan ke rumah (Layanan Kunjungan Nasabah).

Ketika dikomfirmasikan pada Dodi Fadila petugas pelaksana pendataan di kantor Pos dan Giro Muaro Sijunjung terkait adanya pensiunan yang sakit dan sudah uzur, kepada awak media ini mengatakan, ” Bagi yang sakit dan sudah uzur laporkan dulu datanya, nanti petugas dari Taspen yang akan melakukan perekaman data kerumah yang bersangkutan ” ujar Dodi Fadila.

Pelaksanaan pendataan di Kantor Pos dan Giro Muaro Sijunjung terlihat antrian yang sangat panjang oleh penerima pensiun yang sudah uzur sementara waktu pelaksanaan pendataan cuma satu hari saja.

” Sampai siang ini sudah mendaftar untuk rekaman data sebanyak 222 orang penerima pensiun,” tambah Dodi Fadila.( rjl)

By Pilar