Bandung, PILARBANGSANEWS.COM,- Satu orang tewas, 2 unit bangunan toko milik Hendrik (39 tahun), alamat Jalan Cendrawasih Kecamatan Andir Kota Bandung, Jawa Barat, hangus dilalap si jago merah, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin dini hari (8/10) sekira pukul 00.11 WIB.

Selain api membakar 2 unit toko dan satu unit ATM Bank CIMB, juga membakar hingga tewas seorang penjaga toko

Seorang korban yang tewas diidentifikasi bernama Deri, (19 Th), karyawan toko, alamat Sumedang. Pada saat terjadinya kebakaran korban terjebak di lantai 3.

Korban ditemukan hangus terbakar, jenazah korban ditemukan sekira jam 05.30 wib setelah tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

Sementara itu kedua unit toko yang terbakar, masing masing toko PD. Triyandi yang merupakan toko yang menjual furniture dan elektronik dan Toko Sahabat yang menjual perhiasan Emas. (Diduga pemilik ruko Hendrik / blm bisa dihubungi).

Berdasarkan keterangan Saksi Dodi Mulyadi, (36 tahun), Security PT. BSS, alamat Kampung Curug Agung RT.03 RW.02 Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, penyebab terjadinya kebakaran diperkirakan bermula dari adanya kepulan asap yang berasal dari toko furniture dan elektronik, api terlihat membesar membakar seluruh bangunan tersebut kemudian merembet ke bangunan toko emas yg ada disebelahnya.

Melihat kejadian itu saksi langsung menghubungi tim Pemadam kebakaran Kota Cimahi.

Kusyana als Engkus, (37 tahun), Pedagang Kaki Lima, Alamat Gang H. Arsad Kelurahan Cibeureum Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menerangkan bahwa api berasal dari belakang toko, ada gudang penyimpanan peralatan event organizer.

Api baru berhasil dijinakkan pukul 03.45 oleh tim pemadam kebakaran. 5 unit damkar Kota Cimahi, 6 unit Damkar Kota Bandung (3 unit pancar, tangki 1, rescue 1, 1 komando), 1 unit Damkar Kab. Bandung.

Sampai berita ini dilaporkan api telah padam, namun bagian belakang ruko masih menyisakan bara api, dan dalam upaya pendinginan.

Belum dapat dilaporkan berapa kerugian materi akibat terjadi kebakaran itu, karena lagi dihitung.

Namun akibat peristiwa itu 2 (dua) unit kendaraan roda empat, 1 (satu) unit truk engkel, 11 (sebelas) unit kendaraan Roda dua, ikut gosong setelah dimamah sijago merah.

Kapolsek Cimahi Selatan bersama Pawas telah berada di lokasi kejadian, dan
memimpin team dari Piket Reskrim dan Indentifikasi, Piket Fungsi Polsek Cimahi Selatan, serta berkoordinasi dengan pihak Damkar.(Ezl)

By Pilar