Pekanbaru, Pilarbangsanews.com,– Serah terima jabatan di jajaran Polresta Pekanbaru pada pagi Selasa (9/10) pagi dilaksanakan di lapangan Mako Polresta Pekanbaru.

Sesuai Surat Telegram yang dikeluarkan oleh Polda Riau Nomor. ST/919/IX/KEP /2018 tanggal 23 September 2018 menyatakan bahwasanya ada beberapa jabatan penting di polresta Pekanbaru yang perlu dilakukan perubahan diantaranya yaitu Kasat Sabhara Kompol Akmaluddin jabatannya akan dipercayakan oleh AKP Suratman yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Riau, Kasat Binmas AKP Sunarti jabatannya akan dipercayakan oleh Kompol Sumarno SH yang sebelumnya bertugas di Ditlantas Polda Riau, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M. Hanafi jabatannya akan dipercayakannya oleh AKP Sunarti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas, Kapolsek Rumbai AKP Nardy Masry Marbun yang jabatannya akan dipercayakan oleh AKP Juper Lumban Toruan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim Polresta Pekanbaru, dan Kapolsek Tenayan Raya AKP Benni Syaf akan dipercayakannya oleh Kompol M. Hanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pekanbaru Kota.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto Sik, SH, MH dalam sambutannya mengatakan rasa terimakasih kepada pejabat yang baru saja dilantik, karena menurutnya perkembangan baik politik, sosial budaya, ekonomi dan keamanan mengharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program-program pemerintah kota pekanbaru.

“maka melalui sertijab pada pagi ini selayaknya kita dapat menyesuaikan dalam peningkatan kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian mulai dari pre emtif, preventif hingga ketingkat penegakkan hukum.” ujar Kombes Pol Susanto sembari menambahkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa segera melakukan pemetaan terhadap wilayahnya masing-masing, yang bertujuan untuk dapat menghindari terjadinya konflik yang lebih besar.

Kepada pejabat yang lama, Kapolresta Pekanbaru mengapresiasikan kinerjanya yang selama ini dapat mengimplementasikan prinsip-prinsip perpolisian ditengah-tengah masyarakat serta bisa membangun hubungan kemitraan yang potensial dalam memelihara kamtibmas.

“saya selaku Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini, banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang.” pesan Kapolresta Pekanbaru seraya berterimakasih juga kepada ibu-ibu bhayangkari yang telah mendampingi suaminya selama bertugas.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut Pejabat utama Polresta Pekanbaru, Kapolsek Sejajaran Polresta Pekanbaru, Para Perwira, Brigadir, dan ASN, Ketua Bhayangkari cabang kota Pekanbaru.

Kegiatan diakhiri dengan rangkaian pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Zapin.***(MIRZA)

By Pilar