Hukum

Amin Rais Puji Polri, Tapi Tetap Tuntut Tito Mundur

BATANG KAPEH, PILARBANGSANEWS. COM,– Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta presiden Jokowi pecat Kapolri Tito, mengucapkam terima kasih pada penyidik atas pelayan yang diberikan kepadanya saat ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus Hoax Ratna Sarumpaet.

“Saya diayani dengan baik, diperiksa selama 6 jam, tapi dari 6 jam itu hanya separoh yang digunakan untuk menjalani pemeriksaan selebih digunakan untuk sholat, makan, ngobrol hal hal ringan dengan penyidik.” kata Amin usai dia menjalani pemeriksaan untuk kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10).

Menurut Amin dia tadi diperlukukan dengan sangat baik sekali, tidak ada pertanyaan yang sifatnya menjebak, 30 pertanyaan diajukan penyidik kepadanya. Polisi benar benar profesional perlu diberikan apresiasi, ” tegasnya.

DR Egy SUDJANA SH MH, selaku anggota tim Penasehat Hukum yang mendampingi Amin mengakui bahwa kliennya diperlukan sangat humanis. Bahkan pemeriksaan berlangsung diruangan Kapolda.

Polisi telah benar benar menampilkan profesionalnya, dan tidak terpengaruh pernyataan Amin yang sebelumnya meminta Presiden Jokowi memecat Jendral Pol Tito Karnavian karena dinilai tidak becus dalam menangani beberapa kasus, seperti kasus penyiraman terhadap pahlawan KPK Novel Baswedan dan beberapa kasus penyerangan terhadap ulama yang hanya selesai diberita, katanya.

Baca juga ;

Pernyataan Amien Rais Minta Presiden Pecat Jenderal Tito Karnavian Hanya Nambah Perkeruh Suasana

Sebaliknya, Amin Rais pun tak akan mengurungkan niatnya melaporkan Jendral Tito yang diduga talah menerima aliran dana dalam kasus Impor sapi.

Dugaan adanya aliran itu terungkap dari investasi Indonesialeaks yang menyatakan “Tertulis dalam dokumen itu bahwa nama Tito Karnavian tercatat paling banyak mendapat duit dari Basuki, langsung maupun melalui orang lain”, baik ketika menjabat sebagai kapolda Metro, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme pada Maret-Juli 2016 maupun ketika sudah
dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *