Sumatera Selatan

Danau Ranau Wisata Alam Yang Indah

Oku Selatan, Pilarbangsanews.com,-Danau Ranau adalah danau terbesar kedua yang ada di pulau Sumatera, namun tetap saja keindahannya masih banyak belum di ketahui oleh orang.

Danau Ranau berada pada kawasan perbukitan yang berlembah, hal ini membuat Danau Ranau memiliki pemandangan indah dan udara yang segar.

Danau Ranau terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Kini disekitar danau terdapat banyak penginapan.

Salah satunya adalah Wisma milik PT.PUSRI yang terletak disebelah Danau Ranau, berada dipinggir Danau Ranau. Danau ranau berlatar Gunung Seminung, airnya tenang, dengan pulau Marisa di tengahnya yang memiliki pemandian air panas murni yang berada di Pulau Marisa.

Satu lagi pemandangan menarik di hampir setiap sisi pinggir danau terdapat banyak pondok makan dan pondok lesehan yang menyajikan menu khas Ranau.

Dan pemandangan menarik selanjutnya banyak berjejer para pemancing ikan yang datang dari daerah Danau Ranau maupun luar kota. Karena ikan Danau Ranau mempunyai daging yang lezat. Untuk memancing ikan di Danau Ranau ini, para pemancing menggunakan umpan lumut yang banyak di jual di sudut-sudut pinggir Danau Ranau. Hampir di setiap libur panjang Danau Ranau ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati destinasi wisata alam.(Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *