SIKKA, Pilarbangsanews.com – Situasi di Pelabuhan Lorens Say Maurere, Sikka, Nusa Tenggara Timur masih mencekam pasca bentrok antara beberpa oknum anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere dengan beberapa oknum anggota Polres Sikka yang bertugas di Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP). Warga yang melakukan aktivitas di pelabuhan selalu waspada takutnya akan ada aksi balas antara kedua kelompok baik oknum TNI maupun oknum Polri.

Bahkan Pos Pol KPPP di Pelabuhan Lorens Say Maurere, Sikka, Nusa Tenggara Timur dibiarkan kosong pasca bentrok antara oknum anggota TNI – AL dan personel oknum Polisi, Senin (15/10/2018).

Tidak terlihat satupun anggota Polri yang berjaga di Pos Polisi tersebut, padahal biasanya terlihat anggota polisi berjaga di pos pelabuhan tersebut baik bersenjata laras panjang maupun standar organik polisi.

Diduga kosongnya pos pol tersebut akibat bentrok yang terjadi antara anggota Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere dengan personel KP3 Pelabuhan Laut Lorens Say Maumere pada Sabtu malam 13 Oktober 2018.

Sebelumnya terjadi adu jotos antara Brigpol Yoserisal Sampai Padang, anggota KP3 laut Polres Sikka dengan Serda Alfianus Gunawan Bangkur, anggota Lanal Maumere yang berujung sampai terjadi perkelahian. Bahkan adu jotos antara aparat yang terjadi kawasan Pelabuhan Lorens Say Maumere ini sempat berlanjut di Mapolres Sikka.

Baik Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang maupun Danlanal Maumere Letkol Mar Firman Johan belum bisa dihubungi.(Ezl)

Sumber : MNC Media.

By Pilar