Sumatera Barat

Puncak Hari Anak 2018 di Sumbar Gelar Anak Indonesia Genius

PILARBANGSANEWS. COM.–Rohana Kudus, Padang – dalam memperingati Puncak Hari Anak Nasional tahun 2018 Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Barat, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak mengelar sosialisasi dengan tema ” Anak Indonesia Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat)”.

Dalam kesempatan itu, anak-anak bisa menampilkan bakat mereka dihadapan ratusan anak-anak dari Sumatra Barat diantaranya tari pasambahan, tari piring, berbalas pantun, senam (16/10).

Pembukaan acara dilakukan dengan pembacaan kitab suci Al-Quran yang dibacakan oleh Jamilatul Fitri dan saritilawah Yahya Abdillah Rahman sebagai anak Hafiz Al-Quran.

Pembukaan acara Hari Anak Nasional dilaksanakan dengan mengharukan. Tamu undangan mencoba menguji Fitri dan Yahya untuk sambungan ayat sebagai bentuk anak Hafiz Al-Quran Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu, untuk bisa mewujudkan kepedulian terhadap anak, Pemerintah Provinsi Sumatra melaksanakan pengukuhan Pengurus Anak periode 2018-2021.

Setelah pelaksanaan pengukuhan dilakukan penyerahan piala diberikan sebagai Duta Pengurus Anak Provinsi Sumatra Barat di berikan oleh Sekretariat Daerah Sumatra Barat yang mewakili.

Sebagai bentuk membentuk generasi yang genius, tamu undangan beserta penonton melakukan minum susu bersama, untuk melihat kekompakan dan membiasakan hidup sehat.

Pemberian sambutan Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili Drs. Asril, MM mengajak semua untuk selalu memerhatikan setiap anak karena anak adalah penerus bangsa.

“Pada hari kita bersukur bisa melaksanakan Hari Anak Nasional. Karena anak adalah penerus bangsa, maka marilah kita semua menjaga dan meperhatikan anak kita, jangan sampai anak-anak kita di pengaruhi oleh lingkungan” ujarnya (BUIH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *