ACEH UTARA, PILARBANGSANEWS. COM,— Hujan yang turun sejak sepekan lalu, walupun turun hujan tidak sepanjang hari, namun Rabu siang tadi (17/10) sekitar pukul 12:00 WIB, mulai terjadi banjir, termasuk banjir kiriman dan menggenangi rumah warga di Aceh Utara.

Beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Matang Kuli : Desa/kampung Kede Matang Kuli, Pirak, Parang Seukureng, Punti, Menasah Lawang, Alun Entok.

Kampung kampung yang tergenang air terparah di Desa Alun Entok dengan tinggi air 1.5 s.d 2 meter. Kemudian di Kecamatan Tanah Luas titik banjir terparah dari desa/kampung Rayeuk Kuta. Dan Kecamatan Pirak Timu Lintas Kecamatan semua terendam banjir. Dan sampai saat malam ini air belum juga surut.

Wartawan Pilarbangsanews.com, Erliandy ST dari Aceh Utara melaporkan banjir juga telah mengakibatkan arus lalulintas terhambat dan menyebabkan beberapa kecamatan terisolasi karena jalan raya tidak dapat dilintasi kendaraan roda 4 maupun roda dua, termasuk jalan lintas Aceh.

Sampai berita ini kami tayangkan belum diketahui berapa kerugian harta benda warga akibat banjir itu.

Bantuan kepada warga berupa makanan siap saji dari pemerintahan Kecamatan setempat. Diharapkan segera ada bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat terhadap tanggap bencana dan pasca bencana.
(Er)

By Pilar