Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, bertempat diruang kerja walikota menerima kunjungan silahturrahmi pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, Selasa (16/10).

Terlihat hadir pada kesempatan tersebut Syaikhul Madrasah Buya Deswandi, Pimpinan Pondok Pesantren Buya H. Masrur Syahar, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Ustadz Drs. H. Zulfahmi, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan Ust. Taufik Hidayat, S. Th. I, Mudir Ma’had Aly Ust. H. Ilham, Lc., MA, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustdzah Nofitri, S. Ag., M. Pd, Kepala Asrama Putri Ustadzah Liza Hasda, S. Pd. I

Pada kunjungan silahturrahmi tersebut pimpinan pondok pesantren Buya Masrur menjelaskan perkembangan dan capaian – capaian serta kondisi kekinian dari Sumatera Thawalib Parabek hingga telah mencapai usia 108 tahun dan menginginkan kehadiran Walikota Ramlan pada acara resepsi dan Tabligh Akbar Milad 108 tahun pondok pesantren Sumatera Tahwalib Parabek yang akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2018 mendatang.

“pondok pesantren Sumatera Thawalib Parabek yang didirikan pada tahun 1910 oleh Syekh Ibrahim Musa dan pada tahun 2018 ini telah mencapai usia 108 tahun. Alhamdulillah perkembangannya dari tahun ketahun menunjukkan peningkatan, begitupun dari segi jumlah murid insyaAllah semakin hari semakin bertambah dan kecintaan masyarakat terhadap agama juga semakin meningkat, hal ini semacam kaunia dari Allah”, ujar buya Masrur.

Sebagai pengelola Buya Masrur juga mengatakan akan selalu berupaya dalam peningkatan mutu, baik mutu daripada siswa, majelis guru maupun pengelola sendiri, serta akan membuat suasana belajar di parabek akan menjadi menyenangkan dalam menuntut ilmu agama maupun ilmu yang bersifat duniawi, katanya.

Semantara itu walikota Ramlan Nurmatias mengapresiasi dengan usianya yang ke 108 dan berharap Sumatera Thawalib Parabek akan lebih maju kedepannya.

“atas nama pemerintah kota Bukittinggi kami mengucapkan Milad yang ke 108, dan semoga Sumatera Thawalib parabek akan lebih maju dan jaya lagi kedepannya, dan semoga tetap pada komitmen yakni mencetak kader – kader ulama yang mantap dalam ibadah, intelektual dalam berfikir dan tentunya terampil didalam masyarakat”, ungkap Walikota Ramlan (Ylm)

By Pilar