Medan, Pilarbangsanews.com – Selasa (16/10/18) sekira pukul 11.30 wib,Kapolsek Medan Helvetia Kompol. Hj. Trila Murni. SH yang di dampingi Kanit Intel Polsek Medan Helvetia. Ipda. MS. Hasibuan dan Brigadir Saipul serta Bripda.Hadi Ryswan melakukan koordinasi kepada Camat Medan Helvetia M. Yunus. SE dalam hal menindak lanjuti penertiban pedagang kaki lima dan penjualan paket pulsa Hp yang berada di sepanjang jalan Kapten Muslim kelurahan Sei Sekambing C II kecamatan Medan Helvetia di ruang kerja Camat Medan Helvetia Jalan Beringin Raya kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia.

Dalam pertemuan tersebut antara Kapolsek dan Camat Medan Helvetia, membahas dan berkoordinasi mengenai kerja sama Muspika Kecamatan Medan Helvetia, di antaranya mengenai tindak lanjut penertiban pedagang kaki lima dan penjualan paket pulsa Hp yang berada di sepanjang jalan Kapten Muslim Kelurahan Sei Sekambing C II Kecamatan Medan Helvetia.

Camat Medan Helvetia dalam hal ini memberikan keterangan kepada Kapolsek bahwasanya masih di temukannya di depan Flaza Milinium jalan Kapten Muslim masih adanya kegiatan masyarakat yang berjualan baik itu pedagang kaki lima maupun penjualan paket pulsa Hp, dan kegiatan tersebut melanggar Perda sehingga pihak kantor Camat beserta kepling akan kembali menertibkan dan menggusur serta membersihkan kegiatan berjualan tersebut di sepanjang jalan Kapten Muslim dan pihak kantor Camat Medan Helvetia akan membuat serta menyiapkan Posko untuk mengantisipasi kegiatan berjualan di sepanjang jalan Kapten Muslim dan Saya sebagai Camat Medan Helvetia mengharapkan bantuan dari Kapolsek Medan Helvetia dan jajarannya kembali membeck up kegiatan ini nantinya.Ujar M. Yunus SE.selaku Camat Medan Helvetia

Selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia Kompol. Hj. Trila Murni. SH menyanggupi permintaan dari pihak kecamatan Medan Helvetia untuk menurunkan personilnya guna membantu kegiatan penertiban pedagang kaki lima kembali serta penjualan paket pulsa Hp yang berada di sepanjang jalan Kapten Muslim dan sebelum mengakhiri pertemuan serta koordinasi mengenai kegiatan tersebut Kapolsek menyarankan kepada Camat Medan Helvetia agar membuat Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 termasuk tingkat kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Helvetia.

Hasil kesepakatan Kapolsek dan Camat Medan Helvetia, kegiatan penertiban pedagang kaki lima kembali yang tidak mengikuti himbauan serta penertiban yang selama ini sudah berlangsung dan penjualan paket pulsa Hp akan di laksanakan besok hari Rabu (17/10/18) di mulai pada pukul 10.00 wib dan pertemuan Kapolsek serta Camat Medan Helvetia berakhir pada pukul 12.15 wib.(Adi)

By Pilar