Sumatera Selatan

AMS Gandeng ICW Kawal Skandal Kasus AKN Muratara

Jakarta, Pilarbangsanews.com,-Skandal kasus korupsi pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang berada di Kabupaten Muratara, saat ini menjadi perhatian khusus Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel se-Jabodetabek.

Pasca menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) pada Kamis, (08/11/2018) yang lalu. Dalam waktu dekat ini, Aliansi Mahasiswa Sumsel (AMS) se-Jabodetabek akan berkoordinasi Langsung dengan Organisasi Indonesia Corruption Watch(ICW) untuk sama-sama mengawal Skandal kasus AKN sampai tuntas.

Hal ini disampaikan Koordinator Aksi, Nopri melalui Koordinator Lapangan, Amirul Mukminin. Menurutnya, Skandal korupsi pembangunan Gedung AKN di Kabupaten Muratara sudah dikategorikan skala besar, sehingga perlu menggandeng ICW yang dinilai fokus mengawal aksi korupsi di Indonesia.

“Sejauh ini sudah banyak yang diperiksa, mulai dari Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, mantan Pj Bupati, dan pejabat-pejabat lainnya serta mantan Kadisdik Muratara. Namun, aktor intelektual dibalik Skandal AKN belum terungkap,”jelas Amirul melalui sambungan telepon, Jum’at (10/11/2018).

Untuk itu lanjut Amirul, koordinasi yang akan dilakukan dengan ICW diharapkan dapat mempercepat terungkapnya siapa aktor intelektual sebenarnya.

“Semoga kehadiran ICW dalam mengawal kasus AKN di Muratara menjadi support moril bagi Kejaksaan agar segera terungkap secara terang benderang,”pungkasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *