Malaysia

Simak Pidato Politik Anwar Ibrahim Ketika Membakar Semangat Pemuda Malaysia

Anwar Ibrahim politikus kawakan yang dihormati oleh rakyat Malaysia. Dia pernah menjadi Timbalan (wakil) Perdana Mentri Malaysia, tapi kemudian dipenjara karena terlibat kasus yang dituduhkan kepadanya, dilepas habis menjalani masa hukuman kemudian masuk lagi.

Anwar dan pendukungnya, menyebut Anwar adalah korban politik, di jebloskan ke penjara karena PM Mahathir Muhamad ingin membungkam perjalanan karir politik Anwar, yang diyakini akan menjadi perdana menteri sesudahnya.

Perdana menteri berganti ke Najib Razak, tapi Najib akhirnya digantikan kembali oleh Mahathir setelah Mahathir berhasil mengalahkan Najib dalam pelihan raya (pemilu).

Tak sampai seminggu Mahathir disumpah sebagai PM Malaysia, Anwar Ibrahim yang masih menjalani hukuman dipenjara, dibebaskan oleh Mahathir. PM Mahathir yang memulai dan Mahathir pula yang mengakhiri memberikan kebebasan kepada Anwar.

Kini Anwar Ibrahim terpilih menjadi anggota Parlemen, sebagai salah satu syarat bisa menggantikan PM Mahathir jika nanti dia mengundurkan diri atau habis masa jabatannya.

Kami sebenarnya tidak sedang menulis sejarah perjalanan singkat Anwar Ibrahim, yang kami inginkan mengajak pemirsa untuk menyaksikan gaya Anwar berpidato dihadapan konstituennya.

Vidio ini kami peroleh dari kiriman disalah satu grup WhatsApp, entah siapa pemiliknya. Sebab sipengrim di WhatsApp pun mengatakan d bahwa Vidio ini diperoleh dari grup WhatsApp. Namun kepada yang merasa sebagai pemilik vidio ini, tidak merasa senang hak ciptanya kami tayangkan pada portal berita kami silahkan mengajukan protes, kami akan menghapusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *