Sijunjung

Bayi Cantik Ditinggalkan Ditepi Jalan Raya Ditemukan Warga

SIJUNJUNG, PILARBANGSANEWS.COM--Warga di Jorong Simpang Sawah Salupak, Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/11) digegerkan dengan penemuan bayi dipinggir jalan.

Jasmaneli yang menemukan bayi itu pertama kali, sekitar pukul 8:15 melewati jalan dimana bayi itu ditinggalkan.

Dia mendengar suara bayi, tapi saat itu Jasmaneli tak melihat dimana bayi itu. Jasmaneli mencoba menyapu seluruh lokasi dengan pandangan.

Ada sebuah kardus terletak dipinggir jalan diatasi rumput tak jauh dari bibir aspal jalan. Jasmaneli mencoba mendekat kardus itu. Suara bayi semakin jelas didengarnya.

Setelah Jasmaneli sudah berada didakat kardus itu , alangkah kagetnya dia ternyata yang menangis itu benar seorang bayi.

Bayi yang didalam terbungkus kain panjang dan dibalut dengan selimut bayi.

Jasmaneli memberi tahukan hasil temuannya itu kepada warga setempat lainnya bernama Jon Eri Arta. Selanjutnya Jon Eri Arta melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Sumpur Kudus. Tak lama kemudian , anggota Polsek Sumpur Kudus datang kelokasi.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto S.IK membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut. Kini bayi tersebut dalam perawatan di Puskesmas Kumanis.

” Benar, saat ini bayi tersebut di Puskesmas Kumanis,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto ketika dihubungi Pilarbangsanews.com lewat aplikasi WhatsApp, Sabtu pagi (17/11).

Polisi kini telah meminta kesaksian dari beberapa orang warga terkait penemuan bayi itu.

Sejauh ini belum diketahui siapa orang tua bayi itu dan kenapa bayi rancak (cantik) itu ditinggalkan ditepi jalan raya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *