Bukittinggi

DISIPLIN DI POLRES BUKITTINGGI, GAYA RAMBUTPUN DIATUR

BUKITTINGGI, PILARBANGSANEWS.COM,– Jika dianalogikan disiplin itu sebagai bagian dari tubuh manusia, disiplin itu ibaratnya sebagai nafas, tanpa napas sebuah organisasi Polri tentu tak akan bisa berhasil guna. Untuk itu khusus di Polres Bukittinggi, dalam. menegakkan disiplin ini dilakukan pemeriksaan secara rutin. Kegiatan ini dipimpinan Wakapolres Bukittinggi Kompol Albert Zai, Sik MH.

Wakapolres didampingi para Kabag dan personil Provos Polres Bukittinggi, telah melaksanakan penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil Polres Bukittinggi setelah pelaksanaan apel pagi di Halaman Mapolres Bukittinggi, Sabtu (17/11) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan Pemeriksaan Gaktibplin yang diikuti personil Polres Bukittinggi yang mengikuti apel tersebut meliputi sikap tampang perorangan, bahkan potongan rambut pun memiliki perhatian untuk ditertibkan.

Begitu juga jambang dan jenggot, serta kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan petunjuk tekhnis dan arahan yang telah di tentukan.

Kegiatan ini dilaksanakan Rutin setiap satu minggu sekali oleh Si Propam Polres Bukittinggi secara acak tiap satuan fungsi ataupun menyeluruh untuk menertibkan personil yang belum tertib, dan Provos akan mmbertindak tegas kepada personil yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

Waka Polres Bukittinggi dalam arahannya setelah pelaksanaan gaktiplin tersebut, bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meminimalisir dan bahkan meniadakan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh personil Polres Bukittinggi dan jajarannya, baik sikap tampang maupun kelengkapan surat – surat anggota, dan semuanya harus sesuai dengan aturan yang berlaku, demikian Waka Polres mengahiririnya. (Yuliant/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *