Banten

Fokus Pencarian, Basarnas Bagi Empat Sektor Wilayah Penyisiran Di Banten

Banten, Pilarbangsanews.com ,– – Memasuki hari keempat (25/12) pencarian korban terjangan Tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung terus dilakukan.

Hari ini, pencarian korban di wilayah Banten tidak hanya dengan metode penyisiran darat.

Tim gabungan yang terbagi menjadi empat tim yakni alfa, bravo, charlie, dan delta melakukan pencarian sesuai dengan area yang telah ditentukan.

Sementara itu SMC Zaenal Arifin mengatakan bahwa operasi pencarian dan pertolongan hari ini nantinya akan mengevakuasi korban yang berada di pulau-pulau kecil.

“Tim Alfa fokus menyisir sektor I yang berada di wilayah Cinangka dan Carita. Tim Bravo melakukan pencarian di sektor II Labuhan sampai dengan Tanjung Lesung. Tim Charlie menyisir Tanjung Lesung hingga Sumur. Tim Delta di sektor IV akan mengevakuasi korban yang berada di Pulau Oar, Handeuleum, dan Badul”, ujarnya di Posko Utama Basarnas, Selasa (25/12) pagi.

“upaya pencarian tim charlie nantinya akan didukung dengan anjing pelacak K-9 dan alat berat dikarenakan masih ada laporan di 3 korban di Kampung Asem yang hingga kini masih belum ditemukan.” sambungnya.

Seperti yang diketahui, tsunami yang menerjang wilayah Selat Sunda Sabtu (22/12) lalu menghancurkan bangunan-bangunan di wilayah Banten terutama yang berada di pesisir pantai.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian di darat dilakukan dengan menyisir puing-puing bangunan atau pohon-pohon yang tumbang, diduga banyak korban yang terseret ombak saat tsunami menerjang dan menyangkut di bawah bangunan yang hancur maupun pohon-pohon.***(mirza/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *