Sumatera Selatan

Puskesmas Bumi Makmur Awalnya Dibangun Di Desa Pian Raya. Warga Kecewa Atas Pemindahan Itu

Musi Rawas, Pilarbangsanews.com,-

Pembangunan Puskesmas Pian Raya yang berdiri di Desa Bumi Makmur sp 6 HTI jadi komplain di masyarakat, pasalnya bangunan tersebut direncanakan di Desa Pian Raya dan judul dari Lelang LPSE berjudul Pembangunan Gedung Puskesmas Pian Raya yang di anggarkan melalui Dana DAK (Dana Alokasi Khusus).

Bayu warga Pian Raya saat diwawancarai melalui telpon genggam nya dengan nomor 08527460xxxx menjelaskan sangat kecewa dengan pemindahan bangunan gedung puskesmas tersebut pasalnya masyarakat desa setempat tidak tahu kalau bangunan puskesmas tersebut seharusnya dibangun di desa Pian Raya kecamatan muara Lakitan.

Pada saat ada acara Musdus di desa Pian Raya yang di hadiri Camat Muara Lakitan Bayu selaku perwakilan masyarakat desa pian raya menanyakan terkait pemindahan Puskesmas tersebut,tapi Camat menjawab itu semua nya kewenangan nya bupati jawab camat.

“Semua itu kewenangan Bupati jawab camat”ujar bayu saat diwawancarai melalui telpon seluler nya.

Setelah kami cek di lokasi bumi makmur ternyata puskesmas tersebut dibangun di Bumi Makmur dan bertuliskan Puskesmas Pian Raya sementara itu jarak tempuh Desa Pian Raya sp 10 dan Bumi makmur sp 6 kurang lebih satu jam perjalanan,Ujar bayu

Sementara itu pihak rekanan saat di hubungi via telpon mengatakan kalau perusahaan nya dipakai orang lain yakni Paul,dan saya tidak tahu kalau bangunan itu seharusnya dibangun di desa Pian raya.

Diketahui Pemerintah kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Kesehatan kabupaten Musi Rawas tahun 2018 telah menganggarkan pembangunan Puskesmas Pian Raya dengan pagu anggaran senilai Rp.5.538.027.199.00,- (Lima miliar lima ratus tiga puluh delapan juta dua puluh tujuh ribu seratus sembilan puluh sembilan rupiah).

Sampai berita ini ditayangkan belum ada pihak dinas kesehatan yang bisa dikonfirmasi.(Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *