INHIL

Polsek Kemuning Berhasil Sikat Pelaku Pengedar Sabu

Indragiri Hilir, Pilarbangsanews.com,–Polsek Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, berhasil mengungkap sindikat peredaran narkotika yang kerap terjadi diwilayahnya, Rabu malam (9/1).

Kali ini kasus peredaran narkoba yang berhasil diungkap itu terjadi didusun Suka Jadi Kelurahan Selensen, dengan dua Pelaku, masing masing berinisial MZ (27 tahun) warga Kelurahan Selensen.

Dari tangan MZ berhasil disita barang bukti berupa 13 paket kecil dan 2 paket sedang Shabu dengan berat kotor 3,13 gram, uang tunai sebesar Rp. 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan 1 unit HP merk Samsung lipat warna putih.

Kemudahan pelaku berinisial AL (30 tahun) pengangguran, warga Dusun Suka Jadi Kelurahan Selensen, dengan barang bukti yang disita dari tangannya berupa 1 paket kecil Shabu dengan berat kotor 0,5 gram, uang tunai sebesar Rp. 330.000,. (tiga ratus tiga puluh ribu rupiah) dan 1 unit HP merk Nokia berwarna hitam.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK, M.H,. melalui Kapolsek Kemuning KOMPOL LILIK SURIANTO, S.ST, SH,. mengatakan penangkapan itu berkat informasi dari seseorang (identitas dirahasiakan) yang mengatakan bahwa didekat tempat tinggalnya kerap terjadi peredaran narkotika yang dilakukan oleh para pelaku, kemudian dengan mengantongi informasi yang akurat serta menyusun strategi yang matang dan tentunya dengan berbekal surat perintah, KOMPOL LILIK maju dengan langkah pasti bersama para Anggotanya untuk menyikat para sindikat peredaran narkotika tersebut.

Mereka disikat disebuah warung billiard di TKP yang disebutkan diatas pada saat akan melakukan transaksi.

“Mereka sudah sering melakukan transaksi narkoba diwilayah ini dan masyarakat sudah merasa bosan melihat tingkah perbuatan mereka” (para pelaku) demikian ujar Kapolsek Kemuning yang sangat disegani para anggotanya tersebut seraya tersenyum lebar.

Dikatakannya juga bahwa saat ini para Pelaku dan Barang Bukti hasil sitaan dalam perkara tersebut sudah diamankan dimapolsek Kemuning guna proses Penyidikan lebih lanjut. (SJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *