LisdaPessel

Kota Painan Kembali Terima Adipura

Batang Kapeh, Pilarbangsanews.com.–Painan kota kecil ibu Kabupaten Pesisir Selatan, di Provinsi Sumatera Barat tahun ini kembali menerima penghargaan piala Adipura.

Penghargaan berupa piala itu, akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Dt Bandobasau pada
hari Senin tanggal 14 Januari 2019 bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabar kepastian Painan terima Piala Adipura itu disampaikan Bupati ke redaksi Pilarbangsanews.com lewat telp selulernya sore kemaren Sabtu (12/1).

“Alhamdulillah, tahun ini kita berhasil kembali meraih piala Adipura itu. Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, kerja keras dan peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun seluruh masyarakat yang telah membuat Painan menjadi lebih bersih,” kata bupati dari balik pesawat selulernya.

Bupati saat mengabarkan Pessel mendapat piala Adipura sudah berada di Jakarta. Katanya ini sebuah prestasi luar biasa diraih, karena tidak semua kabupaten kota yang bisa mendapat penghargaan piala itu.

Di Sumatra Barat terdapat 12 kabupaten dan 7 kotamadya. Dari 19 kabupaten/kota ini yang mendapat penghargaan hanya 7 kota di kabupaten/kotamadya. “Sudah barang tentu untuk meraih lambang supremasi keberhasihan ini tidak mudah,” katanya dengan nada penuh gembira. Sebab dimasa bupati Hendrajoni belum cukup 4 jadi orang nomor satu di Pessel, sudah dua kali piala keberhasilan ini diperoleh Pesisir Selatan.

Painan adalah sebuah kota Kabupeten yang masuk dalam kategori kota kecil, di Sumatera Barat, dengan luas lebih kurang 500 Ha.

Prosesi penyambutan penghargaan Adipura direncanakan akan dilakukan pada hari Selasa tanggal 15 Januari 2019, mulai dilalukan saat tiba di Bandara internasional Minangkabau, kemudian warga menunggu di Perbatasan Pessel dipuncak Bukit Sibingkeh.

Dari perbatasan piala diarak bersama sama, ribuan warga diharapkan berjejer disepanjang jalan menanti arak arakan mobil yang membawa lambang supremasi keberhasihan kota tersebut.

Piala akan disimpan di Kantor Bupati, namun pada hari Kamis piala ini akan kita arak sampai ke Lunang Silaut. Biar masyarakat kita disana dapat pula melihat arak arakan mobil pembawa piala yang dapat membuat kebangaan bagi warga atas lolosnya kota kecil Painan memperoleh piala Adipura tersebut. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *