Agama

303 Siswa/Siswi MI, MTs Dan MA Wisuda Tahfiz Al-Qur’an Di Sijunjung

SIJUNJUNG,-Sebanyak 303 orang siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung mengikuti Wisuda Tahfidz Al- Quran di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis, (17/1).

Ratusan siswa/siswi diwisuda Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung, Syamsul Arifin.

Acara wisuda itu dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Syahrial, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, diwakili Kabid PAUD, Syamsul Bahri, Kabag Kesra, Dodi Katim, pimpinan BUMN/BUMD, para pejabat serta kepala.sekolah dan guru di lingkup Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan, Syahrial menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati Tahfidz Al-Quran.” Atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung kami mengucapkan selamat kepada siswa/siswi yang diwisuda pada hari ini, semoga ayat ayat Al-Qur’an yang dihafalkan ini dapat mengantarkan kita kepada pribadi dan generasi yang rabbani,” ucapnya.

Ia berharap semangat untuk menghafal Al–Qur’an ini tidak berhenti sampai disini, namun perlu dipelihara dan ditingkatkan secara kontuinitas.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung sendiri, sebut dia, terus bertekad dan berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana untuk pembinaan keagamaan dan segala bentuk kegiatannya, baik dalan bentuk pemberian insentif untuk guru pondok tahfidz Al-Qur’an dan guru TPQ/TPSQ serta Imam, Khatib, Garin yang telah dianggarkan di Bagian Kesra dan APB Nagari.

“Mari kita cipatkan dan bangun sinergitas program dan kegiatan yang baik antara Pemerintah Daerah dan Kantorr Kementrian Agama dalan mewujudkan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan, sehingga Sijunjung yang madani bisa kita diwujudkan di Ranah Lansek Manih ini,” ujar Syahrial.

Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Sijunjung, Helmiati selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak untuk mencintai Al-Quran, memotivasi anak anak untuk mencintai ilmu dan menghafal Al-Quran serta mengasah potensi anak secara islami.

Wisuda Tahfidz kali ini diikuti 303 peserta.Mereka berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung.Peserta yang mendapat nilai baik sekali diberikan reward.

” Tingkat MI yaitu, Hardiyanto dengan hafalan 1 Juz.Wisudawan MIS Syafaat El Quran diberikan tabanas sebesar Rp.300.000,- , Eno Badria dengan hafalan 7 Juz. Wisudawati MTSN 6 Sijunjung diberikan tabanas sebesar Rp.400.000,- dan Gista Kasmita dengan hafalan 7 Juz. Wisudawati MAN 1 Sijunjung diberikan tabanas Rp, 500.000,” ujarnya.-zet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *