Kepri

Road Show Safety Festival Lalulintas Generasi Millenial Di Polres Karimun Kepri

KARIMUN, KEPRI, PILARBANGSANEWS.COM,— Polres Karimun menggelar road show Safety Festival Polres untuk generasi Millenial di daerah ini. Kegiatan perdananya mulai digelar Senin (21/1) dengan mendatangi SMK 1 Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengki Pramudya SIK, langsung turun memimpin road show, sekaligus tampil sebagai pembina upacara Apel Generasi Millenial itu.

Pesan-pesan kesalamatan berlalu lintas dijalan raya disampaikan Kapolres Hengki pada kesempatan itu.

Menurut Kapolres, seorang siswa adalah orang yang terpelajar dan terdidik dan memiliki etika, alangkah jeleknya seandainya justru siswa yang terdidik itu tidak dapat memberikan contoh yang baik saat berada ditengah tengah masyarakat.

Kami yakin adik adik siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat awam, makanya melalui Road show ini ditujukan kepada generasi Millenial anak anak muda untuk dapat menerapkannya untuk keselamatan dijalanan.

Untuk itu khususnya kepada siswa siswi SMKN 1, Karimun, AKBP Hengki berpesan, para siswa wajib untuk menjaga keselamatan diri khususnya dalam berkendaran, gunakan Helm standar agar dapat melindungi kepala jika terjadi kecelakaan.

Dari beberapa kasus kecelakaan lalulintas korban yang meninggal adalah akibat kepala terbentur aspal, karena tak pakai helm berstandar SNI

“Dimana pun kita berada jadikanlah diri sebagai orang bermanfaat untuk orang lain, dengan cara selalu menjaga dan membangun negeri kita ini,” ajak kapolres.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teungku Fazrial Kenedy SIK SH mengatakan, Pada road show ini para siswa diperkenalkan Senam Pelopor Keselamatan berlalu lintas dan Penandatanganan deklarasi Mendukung Program Millennial Road Safety Festival

Polres Karimun juga memberikan Safety Riding yakni pelatihan praktek uji SIM. Kegiatan tersebut diatas diikuti oleh kurang lebih 1100 siswa siswi SMKN 1 Karimun. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *