.

ITJENAU Lakukan Pengawasan Dan Pemeriksaan Di Lanud RSN

Pekanbaru, Pilarbangesanews.com,– Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M menerima tim Wasrik Itjenau yang bertugas sebagai fungsi pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Roesmin Nurjadin yang diawali acara entry briefing di Ruang Rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin pada Senin (28/01/19).

Dalam sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan bahwa Itjenau merupakan institusi TNI AU yang memiliki tugas untuk melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak yang berdasarkan program, norma,ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan guna mengetahui program kerja yang direncanakan sebelumnya telah berjalan dengan benar, sesuai dengan prosedur, norma, ketentuan serta peraturan dan perundang-undangan yang ada.” Lanjut Danlanud.

Danlanud Roesmin Nujadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugas serta program kerja,Lanud RSN selalu berdasar kepada aturan-aturan, serta berpedoman pada 2-K yaitu ketaatan dan ketertiban serta 3-E yaitu efektif,efesien dan ekonomis, agar program kerja dapat mencapai hasil maksimal.

Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel ADM Dwi Dedy Gunawan membacakan sambuatan Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi., S.E mengatakan bahwa kegiatan Wasrikkap ini, diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan/penyimpangan sebelum adanya audit dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI.

Hasil temuan Wasrikkap diharapkan dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Roesmin Nurjadin, hal ini mengacu kepada 5 langkah “Road Map to WTP” yaitu identifikasi, inventarisasi, refreshing, implementasi dan pengawasan.

Selanjutnya dalam sambutan Irops yang dibacakan oleh Katim Wasrik Kolonel ADM Dwi Dedy Gunawan, mengharapkan kepada Komandan dan Staf Lanud Rsn untuk dapat memberikan data secara akurat, detail, terbuka dan disampaikan secara apa adanya kepada Tim Wasrikkap.

Dalam kegiatan Entry Briefing tersebut diisi dengan paparan program kerja Lanud Rsn tahun 2018 yang disampaikan oleh Komandan Wing 6 Lanud RSN Kolonel PNB M.Arwani.

Hadir dalam entry briefing 8 personel dari Irjenau sedangkan dari Lanud Rsn, Para Kadis, Dansat dan Kepala Seksi.

Kunjungan akan dilaksanakan dari tanggal 28 Januari sampai dengan 1 Februari 2019.***(mirza/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *