Koramil 05/Sail Bersama Warga Bersihkan Lingkungan PLTU Tenayan Raya

Pekanbaru – Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Sail bersama anggota Babinsa dan warga sekitar pada Minggu (10/02/19) Pagi melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan Parit di kawasan PLTU Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya.

Kegiatan yang diawali dari Jalan 70 dibantu juga oleh satuan anggota kebersihan dari pihak PLTU, selain Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso dihadiri juga oleh Manager Administrasi PLTU Jhoni, Humas Bagian Keamanan PLTU Edo, Danpos Tenayan Raya.

Danramil 05/Sail mengatakan bahwasanya kebersamaan dalam menjaga kebersihan sangatlah penting dilakukan, mengingat cuaca yang tidak menentu akan mengakibatkan situasi lingkungan jelas akan tidak terjaga.

Loading...

“untuk di wilayah ini, apabila musim kemarau debu-debu akan berterbangan dan masuk musim hujan akses jalan akan licin dan tergenang oleh air dikarenakan struktur tanahnya masih lunak. Maka upaya kita dalam membersihkan lingkungan dan menggali parit-parit ini juga mengantisipasi datangnya banjir sekaligus menghambat perkembangbiakan Nyamuk Aides Aigepty yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).” ujar Kapt Arh Sugeng Santoso.

Danramil pun merasa bangga melihat kerjasama warga yang berkenan meluangkan waktunya untuk membersihkan lingkungan.

“Kami sangat senang dan berterimakasih banyak kepada antusias seluruh warga disini yang mau bergabung bersama kita dan sangat peduli dalam menjaga kebersihan.” tutup Danramil 05/Sail.

Selesai gotong royong, warga bersama jajaran koramil dan pihak management PLTU makan siang bersama sembari bertatap muka dan berdiskusi.***(Mirza)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *