Polisi Berhasil Ringkus Tersangka Pembunuh Lina Yang Tewas Bersimbah Darah

Sumatera Utara, Pilarbangsanews.com – Polisi di Binjai Sumatera Utara, tak pake waktu lama untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban Lina (57 th). Hanya dalam tempo kurang dari 1 x 24 jam, polisi berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pembunuhan terhdap janda yang dicerai hidup suaminya itu.

Dipaparkan oleh Ditkrimum Poldasu bersama Polres Binjai, tentang penangkapan pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Lina (57), warga Jalan Masjid Gang Belimbing, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara.

Paparan ini disampaikan langsung oleh Direskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, Senin (11/2) di halaman Ditkrimum, terungkapkanya kasus perampokan dan pembunuhan itu, berawal pada Minggu (10/2) siang, anak dari korban Lina (57), bernama Wandyanto yang berada di Singapura mencoba menghubungi ibunya melalui telphone seluler.

Tetapi setelah beberapa kali ditelpon, tidak ada jawaban dari korban. Wandyanto pun curiga, hingga akhirnya meminta tolong kepada rekan ibunya, bernama Lulu (47) warga Jalan Ahmad Yani, Kota Binjai, untuk memastikan keadaan ibunya.

Selanjutnya, Lulu pergi ke rumah korban memanggil manggil tidak ada jawaban, akhirnya Lulu memanggil tukang Kunci untuk membuka pintu, dan menemukan Lina sudah bersimbah darahdalam keadaan tewas.

Selannjutnya, kata Kombes Pol Andi Rian, menindaklanjuti berita mengenai pembunuhan yang sempat viral di media sosial, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif, didampingi Kanit Pidum, Iptu Hotdiatur Purba, bersama personel Subdit Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut, melakukan pengecekan ke lokasi kejadian guna mendapatkan petunjuk dan olah TKP, serta melakukan penyelidikan.

Loading...

Pengungkapan tabir kasus pembunuhan terhdap janda beranak dua ini berhasil lewat barang barang milik korban yang dicuri oleh tersangka.

Sebuah Handphone milik tersangka yang ikut diambil pelaku stelah dia membunuh korbannya. Dijual kepada orang lain.

Tak ada satupun kejahatan yang tak meninggalkan jejak yang mudah untuk ditelusuri… Dari sinilah polisi berhasil mengetahui siapa pelaku pembunuhan janda beranak 2 itu.

Setelah penyelidikan, tidak berapa lama kemudian, polisi berhasil menangkap RW (40) warga Jalan Zainal Zakse, Kota Binjai.

RW, ditangkap dari persembunyiannya di Jalan Lingkungan VIII, Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Senin (11/2) pukul 05.00 WIB.

Pada saat dilakukan penangkapan, RW sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, terpaksa petugas mengambil tindakan tegas terukur dan terarah guna melumpuhkan tersangka, kemudian RW dibawa ke RSU Grand Medistra Lubuk Pakam guna mendapatkan perawatan medis.

Baca juga;

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arif, menambahkan, dari tangan pelaku disita barang bukti, satu unit TV LED 32 inch, satu unit sepedamotor Honda Beat warna putih les biru tanpa plat, satu HP Samsung J2 warna gold, satu HP Samsung lipat warna putih, tiga buah perhiasan cincin emas.

Kemudian, satu buah gelang, satu kalung, uang tunai Rp430 ribu, satu topi warna hitam, satu jaket warna abu-abu, satu celana jeans ponggol, plat sepeda motor BK 5073 RAO, tas ransel warna hitam, baju kaos lengan pendek warna abu-abu.

AJM (30), warga Dusun I Desa Sarang Giting Hulu, Kecamatan Bintang Bayu, Serdang Bedagai, sebagai pembeli HP Samsung J2, BA (25), warga Lingkungan 5 Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, sebagai pembeli TV 32 inci dan HP Samsung lipat. Dan Surianto (43), warga Jalan Sudirman Pekan Dolok Masihul, Sergai, sebagai pembeli perhiasan emas, mereka bertiga ini selaku penadah barang rampokan tersebut berhasil diringkus.(Erizal/Salut)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *