Politik

Presiden ILC Karni Ilyas; Debat Kedua Capres Jokowi Lebih Diatas Angin Dibanding Prabowo

Jakarta, Pilarbangsanews.com,– Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One Karni Ilyas mengatakan, debat ke 2 capres yang berlangsung Minggu (17/2) lebih diungguli Capres Jokowi dibanding Prabowo.

“Jokowi lebih banyak menguasai data, dan itu tidak dibantah oleh pak Prabowo. Dengan demikian pak Jokowi berada diatas angin,” kata Karni Ilyas sesaat membuka acara ILC malam ini dengan Thema #ILCBenarkahJokowiDiatasAngin

Tidak hanya itu, kata Karni lebih lanjut, berdasarkan polling yang diunggah ILC Jokowi lebih unggul dengan 49%, sedang rivalnya Prabowo memperoleh 41%.

Polling ILC tersebut diakui oleh Karni tidak bisa dianggap valid.

Karni juga menjawab pernyataan dari Rocky Gerung yang menyatakan suara ILC itu adalah suara oposisi.

“Saya agak bingung dengan pernyataan saudara Rocky itu, dia melihat sendiri bahwa yang hadir sama banyak ada 3 oposisi dan ada 3 yang posisi,” kata Karni.

Yang lain dianggap sebagai yang netral seperti malam ini yang hadir adalah Prof Abraham Saleh dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan termasuk Prof Karim Suryadi yang dianggap sebagai tokoh yang netral.

“Jadi…, seimbang dan selalu seimbang. Lalu terkesan oposisi justru stelah Rocky Gerung bicara debat ILC dan ternyata Ricky selalu menguasai pembicaraan. Dari sinilah ILC terkesan oposisi,” ujarnya.

Dalam debat kali ini Rocky tidak tampak hadir. Karni berharap Ricky bisa hadir namun tidak dapat dipastikan karena Rocky yang punya hobby sebagai pendaki gunung, mungkin Rocky lagi melakukan hobby nya itu.(yy/tvOne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *