Batusangkar

Wanita S Tewas Dibunuh Suami Sirinya

Sang Suami tersangka penusuk istri (foto Polres Tanah Datar)

Tanah Datar, Pilarbangsanews.com,-– Tragis nasib wanita berinisial S (40 th) ini, dinikahi secara siri oleh seorang lelaki, saat minta pernikahan resmi, suami sirinya itu masih belum bersedia. Lalu S mengancam akan pergi. Inilah punca persoalannya, sehingga sang suami menusuk S dengan pisau. Akibat tusukan itu S akhirnya tewas setelah sempat dilarikan warga ke rumah sakit.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas kepada Pilarbangsanews.com, membenarkan peristiwa penusukan yang dilakukan oleh seorang suami terhadap istri sirinya itu.

Peristiwa tersebut terjadi di Sumpu Dalam, Jorong Balai Labuah Bawah, Nagari Lim Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat ini tewas. Kamis Malam (28/2), sekitar pukul 23:1WIB

Sebelum kejadian korban minta di nikahi secara resmi oleh suaminya berinisal MJ(40) warga Jorong. Balai Labuah Ateh Limo Kaum.

Suaminya masih keberatan, karena tak kunjung dinikahi S mengancam akan pergi meninggalkan suami sirinya itu.

Tidak terima akan di tinggalkan istri sirinya, lalu MJ mengancam akan membakar dan membunuh S.

Ancaman itu tak main main, pelaku sebelum menusuk istrinya lebih dahulu membakar dinding rumah korban.

Api menjilat rumah korban, sang suami masuk ke dalam rumah.

Ketika keduanya berada didalam rumah ada saksi yang menyatakan tersangka menarik paksa korban keluar. Korban terjatuh. Disaat itulah tersangka menghujamkan senjata tajam ke perut istri sirinya.

Saksi yang melihat kejadian itu tak berani melerai.

Tahu bahwa istri sirinya telah luka dan bergelimang darah, suami mencoba bunuh diri dengan cara menyayat pembuluh darah dipergelangan tangannya.

Dua orang saksi BB (46 th) dan DH (27 th) adalah tetangga korban, cepat cepat mengabarkan kepada warga yang lain.

Wargapun berdatangan, namun sebelum warga ramai mendatangi tempat kejadian, tersangka yang telah luka pergelangan tangannya mencoba melarikan diri.

Sementara S dilarikan ke RSUD Hanafiah Batusangkar. Takdir telah menentukan bahwa nyawanya tak tertolong lagi. Dia tewas akibat ditusuk oleh suami sirinya.

Pihak Kepolisian yang mendapat laporan atas kejadian tersebut, langsung menuju TKP,. Saat polisi datang tersngka telah lebih dahulu menghilang.

Polisi dibantu warga
melakukan pencarian, Tersangka berhasil ditemukan di tengah sawah Sumpu dengan jarak 200 meter dari lokasi TKP. Tersangka ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri , tangan kirinya masih memegang pisau yang berlumuran darah.

Tersangka pelaku di larikan ke RSUD Hanafiah Batusangkar. Untuk perawatan yang lebih intensif. (YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *