.

Politisi Partai Demokrat Andi Arief Akan Direhabilitasi ??

Jakarta, Pilarbangsanews.com,– Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Henry Yosodiningrat tidak setuju jika Andi Arief wakil Sekjen Partai Demokrat yang tersandung kasus pemakaian narkoba direhabilitasi tanpa menjalani proses hukum.

“Kalau itu terjadi nanti orang akan berani menggunakan narkotika toh mereka akan direhabilitasi juga,” kata Hendry Yosodiningrat dalam wawancara kabar Petang tvOne, edisi Senin (4/3).

Hendry juga mengatakan bahwa tertangkap Andri Arief dalam kasus narkoba jangan dikaitkan dengan politik.

“Saya rasa Andi ini sudah lama sebagai pemakai, jadi perbuatannya ini jangan dikaitkan-kaitkan dengan politik,” ujarnya.

Sementara itu Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dalam konferensi pers malam ini, belum berani tindakan apa yang akan diberikan kepada wakil sekjen yang sering mengeluarkan pernyataan kontraversial itu.

“Kami kini menunggu hasil dari pemeriksaan polisi, kita sangat menghargai porses hukum, keputusan apa yang akan diberikan kepada Andi Arief, nanti kita tunggu hasil rapat DPP Domakrat,” tambah.

Andi Arief seorang politikus wakil Sekjen Partai Demokrat ditangkap polisi disebuah hotel di Jakarta, lantaran diduga keras sebagai penikmat narkotika jenis sabu.

“Andi ditangkap seorang diri pada Minggu (4/3) malam,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta.

Dikutip dari media Detik.co.id, berdasarkan penyelidikan sementara, Andi Arief merupakan pengguna.

“Sampai saat ini saya melakukan konsolidasi dengan Bareskrim, belum ditemukan bukti dan fakta kuat apakah berkorelasi dengan kelompok mana, mafia mana, dan lain-lain,” ujar di kantornya, Jl Trunojoyo, Senin (4/3)

Iqbal mengatakan Andi sejauh ini merupakan pengguna narkoba jenis sabu. Hasil tes urine menunjukkan Andi terbukti mengkonsumsi sabu.

“Hanya sebatas pengguna. Namun proses pemeriksaan akan kami rangkum secepatnya,” tutur Iqbal. (Salut/ezl)

Foto Andi repro tvOne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *