Dunia Flora Dan Fauna

Fossil Burung Berumur 110 juta Tahun Ditemukan China

SURABAYA. PilarbangsaNews.com,–
Ahli Paleontologis di China sedang menyelidiki dan mengumumkan melalui Jurnal Nature Comunication penemuan fossil burung yang berasal dari zaman Cretaceus yang berumur 110 juta tahun.

Fossil burung dengan telur nya tersebut di beri nama latin Avimaia Schweitzerae ini di muat dalam Jurnal Nature Comunication yang di tulis oleh Alida Bileull dan Jing Mey O’ Connor dari Institute PaleoAntropology dan Paleontologi Vertebrate di Akademi Sains China pada tahun 2019 ini.

Fossil burung yang di identifikasi dengan IVPP V25371 ini di temukan di barat daya China dan hanya dapat di pelajari secara detail dengan mikroskop.

Fossil mezoic yang di temukan di China ini benar benar suatu fossil di dunia yang mempertahankan Tulang medulary dan telor yang pernah saya tahu” Ujar Michael Pittman seorang Paleontologist dari Universitas Hong Kong yang tidak terlibat dalam penyelidikan fossil tersebut Kepada media “Fossil burung yang di temukan di China ini telah menyediakan ilmu pengetahuan pada Burung betina dengan reproduksi aktif yang ada pada zaman cretacius jutaan tahun yang lalu,yang bisa jadi merupakan awal dari burung yang ada pada saat ini” Michael Pittman melanjutkan.

(tris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *