PELALAWAN

HUT PWI Cabang Kabupeten Pelalawan Gelar Berbagai Lomba

Pelalawan, Pilarbangsanews.com,-Memperingati Hari Pers Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-73, PWI Kabupaten Pelalawan menaja hiburan gerak jalan sehat. Acara untuk hari puncak itu, dilaksanakan di taman Ruang Publik Kreatif (RPK), Pangkalan Kerinci, pada Ahad (31/3/19).

Sebelum gelaran hari puncak, PWI Pelalawan telah melaksanakan berbagai turnamen antara PWI dan mitranya dilaksanakan sejak, Senin (25/3/19) lalu, mulai dari lomba Tennis Meja single, double dan Domino. Dari turnamen itu, diambil pemain terbaik yang menyandang juara 1 dan juara 2.

Juara 1 Domino dimenangkan oleh pasangan Asnol Mubarack dan Rizki. A, Juara 2 Lamhot dan Edward Pangaribuan.

Tennis Meja single dimenangkan oleh Febri Sugiono sebagai juara 1, juara 2 Asnol Mubarack, dan Juara 1 Tennis Meja double dimenangkan oleh pasangan Hadrizal dan Lamhot, dan juara 2 pasangan Andi Jefrianto dan Nanang Zuanda.

Setelah itu, pada hari puncak, usai melaksanakan gerak jalan sehat dan senam pagi, pemenang lomba turnamen lansung menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan HM.

Harris didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Anggota DPRD Pelalawan dan beberapa OPD, Stake holder yang hadir pada saat itu.

Sebelum menyerahkan doorprize jalan sehat berupa hadiah utama sepeda motor, dalam sambutannya Bupati Harris mengajak kepada ribuan masyarakat yang hadir pada puncak HPN dan HUT PWI Ke-73 itu, untuk saling menjaga kondusifitas dalam bermasyarakat, karena menurutnya, pada tahun politik ini banyak yang memanfaatkan situasi untuk memecah belah antar umat dengan berita-berita hoax (bohong-red).

“Dalam semangat sempena HPN dan HUT PWI ke-73 ini, mari sama-sama jaga kondusifitas dalam bermasyarakat, karena ini tahun politik, kita sampaikan kepada masyarakat untuk menghindari berita-berita hoax, karena kita mempunyai program Pelalawan Cerdas, mari sama-sama gunakan kecerdasan kita masing-masing,” ajak Bupati Harris.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati, pihaknya yakin dan berharap kepada pengurus PWI Kabupaten Pelalawan bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga kondusifitas pada tahun politik ini.

“Dalam hal ini juga, peran PWI Pelalawan juga sangat diharapkan, karena keprofesionalan dari PWI lah, yang bisa membantu untuk menghindari berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat,” harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Plt ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri, mengapresiasi kepada Pemda dan stake holder yang telah berpartisipasi dengan kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 tersebut, ia juga sangat yakin PWI Pelalawan yang sudah mempunyai sertifikat Uji Kompetensi Wartawan bisa menjaga amanah dan membantu Pemkab dalam memberi kritik dan saran sosial yang membangun.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan Stakeholder yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI ke-73 ini. Namun untuk tahun politik ini, kami sampaikan, bagi rekan-rekan kami yang sudah memilik sertifikat UKW, kami yakin bisa membantu kondusifitas dari segi perimbangan informasi,” terang Samsul.

Dalam hal ini juga, tambah Samsul, pada kepemimpinan periode kedua Bupati Harris, pihaknya juga berharap untuk mempunyai sebuah gedung kantor sekretariat yang memadai, karena sebelumnya pihaknya sudah pernah mendapat kan gambar (spesifikasi bangunan-red) dari dinas PU, namun sampai saat ini belum terealisasi.

“Dari gambar dulu sudah kita terima, tapi alhamdulillah belum terealisasi pembangunannya sampai saat ini. Harapan kami, sebelum Bupati sekarang habis masa jabatannya, mudahan-mudahan kenangan-kenangan kantor skretariat PWI Pelalawan bisa hadir di Ibu kota,” harap Samsul disambut tepuk tangan dan tawa para pengurus dan ribuan masyarakat dan undangan yang hadir. (Caa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *