.

Babinsa Sidomulyo Timur Bersama Warga Lakukan Patroli dan Jaga Malam

Pekanbaru – Dalam rangka menciptakan situasi lingkungan yang kondusif sekaligus mengantisipasi kejahatan di malam hari, Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru melalui babinsa Sidomulyo Timur Serda Dedi Supriadi menyambangi warga dan melaksanakan Ronda pada Minggu (7/4/19) malam.

Kegiatan Patroli ronda keliling kampung bersama warga, dilakukan di Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Jalan Baru RW.13 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru, bertujuan untuk Memberikan Semangat dan Motivasi kepada petugas ronda dan sekaligus sebagai Sarana komunikasi sosial baik dengan para pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dalam arahannya, Danramil 05/Sail Kapt Arh Sugeng Santoso melalui Babinsa Serda Dedi mengajak untuk dapat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pencegahan kejahatan seperti pencurian, kenakalan remaja, begal maupun kejahatan lainnya di wilayah lingkungan tersebut.

“Melalui ronda bersama ini, kami dari jajaran TNI mengharapkan kepada warga sekitar agar dapat mewujudkan ketentraman dan kenyamanan dalam bermasyarakat. Apalagi nanti kita akan menghadapi masa Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019, maka marilah kita bersama-sama mensukseskan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di tengah-tengah lingkungan kita ini.” ujar Serda Dedi.

Ia pun mengatakan bahwasanya sudah tugas dan kewajiban babinsa untuk selalu mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat di wilayah territorialnya.

“Semua kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, telah menjadi ketentuan bagi kami dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, salah seorang warga petugas ronda yang biasa dipanggil buyung oleh teman-temannya menyambut positif kunjungan Babinsa Koramil 05/Sail.

“Dengan hadirnya babinsa Dedi ini, tentunya dapat menimbulkan semangat dan keakraban bagi kami warga sehingga merasa terlindungi dan aman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Kami atas nama seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 05/Sail khususnya babinsa Serda Dedi yang telah bersedia menjaga dan mengontrol selalu wilayah kami, semoga kedepannya lingkungan kami jauh lebih aman dan kondusif.” tutup Buyung.

Selama berjaga malam, Babinsa Sidomulyo Timur tampak akrab dan bercengkrama bersama warga sekitar serta menyempatkan waktu untuk melakukan foto bersama di depan Poskamling.***(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *