Internasional

Munira Abdulla 27 Tahun Koma, Begitu Sadar Langsung Baca Al Quran Dengan Merdu dan Berulang-ulang

Subhanllah… Ma Sya Allah..., Seorang wanita dari Uni Emirat Arab Munira Abdulla yang selama 27 tahun menderita koma dilaporkan oleh NY times kembali sadar di tempat dia dirawat di sebuah Rumah Sakit di Jerman pada 24 april 2019 kemarin.

Munira abdulla dinyatakan koma setelah menjadi korban kecelakaan dengan bis sekolah pada tahun 1991 seperti di publikasikan oleh media UEA pada saat itu, setelah itu pada 2017 Munira di bawa ke Jerman untuk perawatan yang lebih baik dengan therapy otot muscular deter dan therapy epilepsi tetap saja tidak ada perkembangan sadar dari komanya.

Hingga 2 minggu yang lalu Munira Abdulla mengagetkan tim dokter dari Schon Clinic yang dipimpin oleh Dr. Fiedemman Muller ketika Munira kemudian terdengar memanggil nama anaknya Omar Weibar dan kemudian bangkit dan membaca ayat ayal al Quran yang di wirid berulang ulang.

Putranya Omar Weibar mengungkapkan ibunya dapat dengan baik berkomunikasi denganya serta memberitahu mana saja anggota tubuhnya yang terasa sakit sambil terus membaca ayat ayat suci Al Quran.

Sementara DR. Fiedemman kepada kantor berita Jerman Der Spiegel mengungkapkan ketakjuban pada proses tersadar dari komanya Munira Abdulla yang dapat langsung segera bangkit, berkomunikasi dengan baik dan “melantunkan”ayat ayat Suci Al Quran dengan merdu karena selama ini pasien koma yang tersadar kembali butuh waktu dan perawatan untuk mengembalikan memory otak, komunikasi dan gerak tubuh.

Omar Weibar putra Munira Abudalla mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa bahwa ibunya sudah seperti sadar dari komanya pada bulan juni 2018 ketika ibunya di jenguk kerabat kerabat nya dari UEA dan di bacakan ayat ayat suci Al Quran meski pada saat itu tidak ada tanda tanda sadar dari koma baik yang dia lihat sendiri atau menurut Dokter yang merawatnya di RS.

Sumber: AP news/NY times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *