Malaysia

Doan Thi Huong Warga Vietnam Pembunuh Saudara Tiri Pimpinan Korum Kim Jong-Un Dibebaskan

Kuala Lumpur, Pilarbangsanews.com,--Pembaca ingat dengan Siti Aisyah, seorang warga negara Indonesia, yang dituduh membunuh Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong-Un. Siti Aisyah akhirnya dibebaskan dari tuduhan oleh pengadilan di Syah Alam Malaysia.

Selain Siti Aisyah ada 3 orang lainnya yang diseret ke pengadilan Syah Alam Malaysia, karena dituduh dalam kasus saudara tiri pimpinan Korea Utara itu. Satu lagi selain Siti Aisyah adalah Doan Thi Huong. Dia warga negara Vietnam.

Dikutip dari media online Malaysiakini.com, Doan Thi Huong warga Vietnam, dibebaskan pada pukul 07.20 setelah setelah menjalani tahanan penjara.

Pengacara yang mewakili wanita itu, Hisyam Teh Poh Teik mengatakan Doan, 30, akan dibawa ke Departemen Imigrasi Putrajaya (JIM) sebelum dideportasi sore ini.

Kemaren sekitar pukul 4:00 sore waktu setempat, Imigrasi akan mengirim Doan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur 1 (KLIA 1) untuk dideportasi.

“Penerbangan Doan (diyakini berada di penerbangan Vietnam Airlines) ke negara asalnya, Vietnam, pada pukul 19:15,” katanya ketika dihubungi oleh Bernama.

Pada tanggal 1 April, Pengadilan Tinggi Shah Alam menjatuhkan hukuman tiga tahun hingga empat bulan kepada Doan setelah ia mengaku bersalah atas tuduhan menyebabkan cedera pada Kim Chol menggunakan racun VX di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (klia2) dua tahun lalu. (Ezl/Salut)

Bernama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *