Pangkalan Kerinci Riau Dikepung Banjir

Pelalawan, Pilarbangsanews.com,–
Hujan deras yang turun pada hari ini Rabu (15/052019) selama 2 jam di Kabupaten Pelalawan khusus Pangkalan Kerinci mengakibat daerah ini dikepung banjir.

Beberapa lokasi digenangi banjir sehingga nyaris melumpuhkan ekonomi masyarakat jelang waktu berbuka puasa.

Wartawan Pilarbangsanews.com di Pelalawan Chairul Amri Albuchary, melaporkan, hampir seluruh jalan utama di kota Pangkalan Kerinci tergenang banjir.

Terlihat di beberapa titik tingkat genangan air sangat dalam yang mengakibatkan beberapa sepeda motor yang nekat melintasi mengalami kerusakan.

Loading...

Jalan poros seperti jalan BTN lama terlihat nyaris jadi lautan, begitu juga jalan pemda sekitaran mesjid Raya dan menuju Simpang Akasia.

Banyaknya drainase yang yang dipenuhi sampah membuat aliran air tak lancar dan tersumbat serta mengalami pendakalan drainase.

Menurut laporan seorang warga bernama Jalaludi, masih banyak drainase di sekitaran jalan Pemda yg perlu dibenahi oleh instansi terkait, dan diharapkan kepada instansi terkait untuk tidak tebang pilih dalam menerapkan aturan. Karena jelas terlihat pada beberapa titik di jalan pemda yang tidak dilakukan pengerukan oleh instansi terkait tanpa tau sebab nya.

“Begitupun di jalan BTN lama yg merupakan salah satu jalan terpadat di kota ini,” jelas Jalaludin.

Dan Jika melihat kesadaran masyarakat tentang peduli lingkungan, maka sudah terlihat dengan jelas bahwa masyarakat kota ini sudah mulai tertib dalam hal pembuangan sampah, namun demikian pembersihan untuk menambah kedalaman drainase yg sudah ada harus segera dilakukan agar kejadian-kejadian serupa tak terulang lagi di kemudian hari. (Caa)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *