Tokoh Suku Duano Inhil-Riau Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Kesatuan NKRI

Situasi politik dalam negeri masa ini juga menjadi perhatian masyarakat sampai ke pelosok negeri. Hal itu terbukti sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat di Kec. Concong Kab. Inhil Prov. Riau, Jasman (50 tahun) kepada koresponden kami dalam pertemuan singkat menjelang beduk maghrib berbunyi, Rabu, 15/5/2019.

Loading...

Tokoh Suku Duano di Pulau Baso, yang lebih dikenal sebagai Concong Luar di Negeri Seribu Parit Indragiri Hilir Provinsi Riau itu mengatakan, secara umum sebetulnya masyarakat di Kel. Concong Luar menerima siapapun yang akan terpilih jadi pemimpinnya kelak. “Kami berharap seluruh lapisan masyarakat Kec. Concong khususnya dan Indonesia umumnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI”, tutur lelaki yang kadang dipanggil Atok tersebut.

Terkait ajakan people power atau pengerahan massa, Jasman lebih menginginkan semua pihak untuk colling down dan mempercayakan hasil rekapitulasi suara kepada KPU RI. “Itu mungkin sudah jadi garisan Allah SWT”, katanya.

Selain itu, Pak Man juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI dan Polri dan stakeholder terkait, khususnya yang bertugas di Kec. Concong dalam menjaga keamanan pada saat pelaksanaan pileg dan pilpres, sehingga berjalan lancar, aman dan damai. “Kami berharap situasi kondusif ini akan tetap terjaga”, tutup Jasman.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *