Padang

IKA Unand Rencanakan Buka Bersama dengan 200 Anak Yatim

PADANG –Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) rencananya akan melaksanakan acara buka puasa bersama pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 minggu depan di Hotel Mercure, Purus – Padang. Turut serta juga 200 orang anak yatim di acara yang rutin digelar di setiap bulan Ramadan itu.

“Biasanya acara buka puasa alumni ini diadakan di Jakarta, tetapi kali ini diadakan di Padang. Dan sekaligus mengundang anak yatim, untuk berbagi di bulan suci Ramadan, sekaligus menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ujar ketua panitia Ilhamsyah Mirman, Kamis (16/5), setelah menggelar rapat persiapan di Sekretariat DPP IKA Unand di Jl. Ki Mangunsarkoro, Ujung Gurun – Padang.

Di samping mengundang Rektor, dan Dekan di lingkungan Unand, serta Rektor Unidha (Universitas Dharma Andalas), undangan akan disebar juga ke seluruh alumni di Sumbar, termasuk mereka yang menjadi tokoh di kabupaten / kota. “Semuanya diperkirakan 300 orang,” sebut Ilham, yang merupakan alumni Fakultas Teknik Unand.

Sementara itu, Sekjen DPP IKA Unand Prof. Reni Mayerni yang hadir memantau rapat persiapan menyampaikan, acara buka bersama di samping ajang silaturahmi sekaligus merekatkan kembali alumni yang kemaren ini berbeda-beda dalam pilihan politiknya. “Saatnya kembali bersatu dan lupakan perbedaan yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur akan hadir di acara buka puasa bersama, dimana ini sekaligus sebagai syukuran atas terpilihnya mantan Menteri PAN-RB itu menjadi Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 dari daerah pemilihan Kepulauan Riau (Kepri).

Dari materi acara di samping tausiyah Ramadan, pemberian bantuan untuk anak yatim, salat Taraweh, akan diadakan juga diskusi sebelum masuknya waktu berbuka. Diskusinya mengenai organisasi dan langkah-langkah apa yang akan dibuat oleh DPP IKA Unand ke depan, khususnya yang berhubungan dengan almamater Unand, dan binaan kepada Unidha, yang didirikan oleh alumni Unand.

Tampak hadir dalam rapat persiapan panitia, pengurus DPP IKA Unand lainnya, Prof. Masrul, Shadiq Pasadique, Yurniwati (One), Patra Rina Dewi, Wirdanengsih, Mona Sisca dan Yahya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *